Sebagai Tamu Kehormatan, Persatuan dan Kesatuan Ditunjukkan Indonesia Kepada Bangsa Arab

0
27
Menko PMK Puan Maharani dan Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud di Festival Janadriyah. (Foto: Viva)

 

Arab Saudi, NAWACITA-  Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang mewakili pemerintah Indonesia sebagai tamu kehormatan Festival Janadriyah membawa misi kekuatan dari persatuan Indonesia kepada bangsa Arab.

“Kita tunjukkan kepada negara-negara Arab bahwa walaupun kita berbeda-beda, tetapi kita tetap satu,” kata Puan di Riyadh, Arab Saudi, Jumat (21/12).

Diterangkanya, sebagai Negara yang memiliki 714 suku bangsa dan 17 ribu pulau dari Sabang sampai Merauke. Juga mempunyai ragam bahasa daerah hingga ribuan namun menyatu dalam satu dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Puan berharap partisipasi Indonesia sebagai tamu kehormatan Festival Janadriyah bisa meningkatkan hubungan erat dengan Arab Saudi, khususnya di bidang kebudayaan.

“Ini pertama kali Indonesia menjadi tamu kehormatan di Festival Janadriyah. Sebenarnya Indonesia tidak masuk ke dalam antrien, tetapi hubungan erat dengan Arab Saudi memberi Indonesia kesempatan untuk menjadi tamu kehormatan Festival ke-33,” jelasnya.

Festival Janadriyah adalah festival budaya dan warisan tahunan terbesar di Timur Tengah, yang diselenggarakan sejak tahun 1985. Festival Janadriyah ke-33 dibuka Raja Salman Bin Abdulaziz pada Kamis malam waktu Arab Saudi.

Pemilihan Indonesia sebagai tamu kehormatan merupakan keputusan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman.

 

 

 

(Red: Hulu, Sumber Ant)

Tinggalkan Balasan