Sandiga Kembali Jual Saham, Rp64 Miliar Diberikan Ke Badan Pemenangan Nasional

0
54
Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno. (Foto: Neraca)

Jakarta, NAWACITA- Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali menjual saham perusahaanya untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

Dijelaskan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bahwa Cawapres yang mereka dukung kembali menjual saham perusahaanya sebesar 17,05 persen dari kepemilikan saham di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG).

Penjualan saham ini sebagai bentuk keseriusan dari Sandiaga Uno sebagai Cawapres untuk meningkatkan elektabilitas yang masih jauh dari elektabitas petahana Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Beliau ingin mengejar. Cawapres Sandiaga sangat semangat dan fokus untuk meningkatkan elektabilitas menghadapi petahana di Pilpres,” kata Dasco di Jakarta, Jumat (14/12).

Namun Dasco belum bisa merinci hasil dari penjualan saham itu telah diberikan kepada bendahara Badan Pemenangan Nasional (BPN) sebesar Rp 64,38 miliar. Ini belum ada penjelasan secara resmi.

“Kita tunggu dan belum tau juga. Nanti beliau bilang,” ujarnya.

Diketahui, Sandi sudah tiga kali melepas sahamnya jelang perhelatan Pilpres 2019. Dia melepas SRTG di harga rata-rata Rp 3.776 per saham.

Pada 6 Desember, SRTG berakhir di harga Rp 3.720 per saham. Harga SRTG berakhir di level Rp 3.710 per saham pada perdagangan 7 Desember 2018, dan ditutup Rp 3.630 per saham pada penutupan perdagangan bursa 11 Desember 2018.

Setelah penjualan tersebut, kini Sandi masih memiliki sekitar 613,77 juta unit saham SRTG atau setara 22,63 persen total saham SRTG.

Porsi SRTG milik Sandi berkurang sekitar 5,17 persen sejak dia mendeklarasikan diri sebagai cawapres.

 

 

 

(Red: Bee, sumber TS)

Tinggalkan Balasan