PSG: Barcelona Rebut Striker Inggris Berusia 16 Tahun

0
17

Barcelona, NAWACITA – Barcelona mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam penandatanganan salah satu talenta terbaik Inggris. Blaugrana berhasil mengamankan tanda tangan striker berusia 16 tahun Louie Barry dari klub Championship West Bromwich Albion, Kamis (11/7/2019).

Media Inggris melaporkan, Barry sempat menjalani tes medis dengan juara Ligue 1 Prancis PSG sebelum Barcelona turun pada menit terakhir dan meyakinkannya untuk bergabung dengan barisan di La Masia, akademi klub yang terkenal milik Barcelona.

Barry, yang berusia 16 tahun bulan lalu, menandatangani kontrak tiga tahun dengan Barcelona, atau hingga 2022 dan akan bermain untuk tim U-19 mereka sementara West Brom akan menerima 235.000 pound (Rp4,1 miliar) sebagai kompensasi.

“(Barry) adalah pemain internasional dengan tim U-16 Inggris. Dia telah memainkan sembilan pertandingan dan mencetak tujuh gol. Musim depan dia akan menjadi bagian dari skuat U-19 Barca,” kata Barcelona dalam sebuah pernyataan.

Barry bergabung dengan semakin banyak anak muda Inggris yang telah pindah ke klub asing, seperti pemain sayap Borussia Dortmund berusia 19 tahun Jadon Sancho yang datang dari usia musim lalu dengan 13 gol dan 19 assist di semua kompetisi.

Lahir di Birmingham, Barry memiliki dua kewarganegaraan Inggris dan Irlandia Utara. Sebelumnya mewakili tim muda Republik Irlandia sebelum beralih ke Inggris di level U-16.

Setelah sepuluh tahun di West Brom, sang penyerang dilaporkan mendapat sejumlah tawaran spektakuler musim panas ini termasuk dari PSG. Barry bermain terutama sebagai penyerang tengah, meskipun dia juga bisa bermain di sayap kanan.

(Ant)

Tinggalkan Balasan