Prof. Yasonna Laoly dipercaya Megawati Menjadi Ketua Bidang Hukum HAM dan Perundang-undangan

2
4426

Bali, NAWACITA – Prof. Yasonna Laoly yang juga Menkumham RI dilantik oleh Megawati Soekarno Putri menjadi Ketua Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan dalam Struktur Kepengurusan Nasional PDI Perjuangan, periode 2019-2024. Pengumuman dan pelantikan 27 Orang Ketua Bidang ini, dilaksanakan Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (10/9/2019).

Baca Juga: Ketum PDIP mengumumkan Struktur kepengurusan Partai Masa Bakti 2019-2024

Pemilihan Yasonna sebagai Ketua Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan tak terlepas dari keyakinan Ketua Umum Megawati untuk bertindak cepat, tepat dan profesional dalam menyikapi segala persoalan Bangsa. Apalagi beliau (Yasonna) adalah seorang ahli di bidang itu.

Soliditas Pergerakan untuk Membangun Indonesia, tentu membutuhkan tokoh-tokoh profesional untuk menjadi motor penggerak dalam aksi pembangunan yang lebih luas dan terarah. Kader Militan PDI Perjuangan dan terbukti memberi kontribusi pada partai dan Bangsa, tentu akan mendapat kepercayaan lebih dibanding yang lain.

Megawati menegaskan bahwa putusan-putusan dalam Kongres ke-V PDI Perjuangan harus secepatnya bisa dieksekusi.

Baca Juga: Puan Berulang Kali bertanya ke Mega, ditugaskan sebagai Menteri atau DPR RI

“Tetapi kita ini sekarang sedang memerlukan sebuah tahapan di mana semuanya itu bisa segera bekerja dengan cepat,” kata Megawati. Untuk itu, Megawati berdalih mengapa tidak terlalu banyak perubahan personil kepengurusan dalam struktur organisasi.

Prof. Yasonna ketika dikonfirmasi  mengenai jabatan yang baru diembannya dalam struktur Dewan Pimpinan PDI Perjuangan, beliau merasa senang dan minta didoakan supaya mampu melaksanakan amanah partai berdasarkan 4 pilar kebangsaan. Kita adalah Pancasila, Kita adalah UUD’45, Kita adalah NKRI dan Kita adalah Bhineka Tunggal Ika.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan