Presiden Jokowi Tegaskan Program Dana Kelurahan Untuk Kepentingan Rakyat

0
44
Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil dan Setkab Pramono Anung saat menghadiri penyerahan 5.000 sertifikat, di Lapangan Bola Ahmad Yani, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (23/10). (Foto: IST) (Foto: Ist)

 

Jakarta, NAWACITA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa kebijakan program dana kelurahan digunakan kepentingan rakyat.

Ia pun menjelaskan bahwa pencairan dana ini digunakan untuk infrasktuktur seperti jalan dan selokan di kampung-kampung.

“Inikan semuanya komitmen pemerintah untuk masyarakat, untuk rakyat bukan untuk siapa-siapa,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam kegiatan pemberian sertifikat kepada rakyat di Jakarta Selatan, Selasa (23/10).

Selama ini, Presiden Jokowi menjelaskan, pemerintah hanya memberikan Dana Desa di kabupaten-kabupaten. Kalau Dana Kelurahan itu untuk kota karena ada kurang lebih hampir 100 kota yang ada di Indonesia.

“Oleh sebab itu, bukan hanya di desa saja yang perlu Dana Desa, tapi kelurahan juga diperlukan untuk memperbaiki selokan, untuk memperbaiki jalan di kampung-kampung,” tegas Presiden.

Presiden mengingatkan, masalah Dana Kelurahan itu agar jangan dihubung-hubungkan dengan politik. “Sedikit-dikit dihubungkan dengan politik, enggak rampung-rampung kita ini,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Jalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

 

 

(Red: Restu, sumber Setkab)

Tinggalkan Balasan