Presiden Jokowi Resmikan Tol Aceh, Trans Sumatera Rampung 2024

0
68

Aceh, NAWACITA– Presiden Jokowi menekan sirene pertanda dimulainya pembangunan jalan tol Trans Sumatra ruas Banda Aceh-Sigli. Tak lupa, Presiden Jokowi menandatangi prasasti pembangunan jalan tol tersebut di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Jumat (14/12).

“Bukan sesuatu yang dulu kita bayangkan bahwa ini akan bisa sambung. Demikian juga dari Bakauheni sampai ke titik nol di Aceh ini, mungkin orang juga akan sangsi,” ujarnya Presiden di lokasi proyek tol Banda Aceh-Sigli.

Presiden yakin bahwa pembangunan ini bisa terlaksana dengan kerja keras dan kerjasama dari seluruh pihak baik dari pemerintah pusat, daerah dan masyarakat

Memang ada keraguan mewujudkanya namun itu menjadi motivasi agar 2024 mendatang Trans Sumatra dari Lampung hingga Aceh dengan sebuah Jalan Tol.

“Ada yang meragukan, namun saya meyakini di 2024 dari Bakauheni ke titik ini insyaallah akan sambung, yaitu sepanjang kurang lebih 2.000 kilometer dengan ditambah cabang-cabangnya sepanjang 700 kilometer. Artinya totalnya 2.700 kilometer,” kata Presiden.

Selain itu pula, Presiden mengarahkan pemerintah daerah untuk bisa menyediakan lahan dalam proyek pembangunan tersebut dimana sebuah pembangunan infrastuktur selalu menjadi hambatanya berupa persialan pembebasan dan penyediaan lahan.

“Masalahnya hanya ada di situ. Di mana-mana yang namanya pembangunan jalan tol itu selalu masalah di pembebasan,” tandasnya.

 

 

(Red: Faiz, sumber Setkab)

Tinggalkan Balasan