Presiden Jokowi: Namanya Gesits, Brand Anak Bangsa Yang Siap Diproduksi Massal

0
88
Presiden Jokowi menjajal motor listrik nasional Gesits di hadapan Menristekdikti dan para rektor, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/11) siang. (Foto: OJI/Humas)

 

Jakarta, NAWACITA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengagumi motor listrik nasional Garansindo Electric Scooter ITS atau Gesits. Motor ini telah menjalani ujicoba dengan menempuh perjalanan Jakarta sampai Bali tidak ada masalah apapun.

“Tadi saya coba, karena enggak ada suara knalpotnya, enggak ada greng-grengnya. Jadi halus sekali dan ini sangat ramah lingkungan,” kata Presiden Jokowi usai menjajal motor listrik Gesits di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11) pagi.

Menurut Presiden, Gesits akan menjadi motor listrik nasional yang akan segera diproduksi. Dalam kurun waktu 1 tahun akan diproduksi 60.000 unit dengan target per 1 bulan 5.000 unit.  Volume produksi bisa lebih besar jika pasar menyambut  baik.

“Ini adalah brand dan principle 100% Indonesia. Sepeda motor listrik,” tegas Presiden.

Sebelumnya dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Menteris Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristesdikti) M. Nasir dalam laporannya mengatakan, bahwa motor listrik Gesits itu sekarang sudah tahap untuk ke industri. Dan tahap industri inilah barangnya sudah sangat siap dan molding (pencetakan produksi) sudah dibuat.

“Nanti insyaallah produksi massal akan dilakukan pada bulan Januari. Barang ini sudah dilakukan uji tes semuanya,” kata M. Nasirr.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan para rektor dari sejumlah perguruan tinggi, termasuk Rektor Institus Teknologi 10 November Surabaya (ITS) dan Rektor Institus Teknologi Bandung (ITB).

Tinggalkan Balasan