Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Lokasi Bencana Palu-Donggala Besok

0
75
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. (Foto: BPMI)

Jakarta, NAWACITA– Presiden Joko Widodo ikut berduka cita atas Bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di daerah Palu dan Donggala Sulawesi tengah.

Atas bencana ini, Presiden Jokowi dijadwalkan mendatangi lokasi bencana esok, Minggu (30/9), sebagaimana disampaikan oleh Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

“Presiden Jokowi besok akan langsung terbang langsung ke Palu, untuk meninjau kondisi di lapangan,” kata Sutopo Purwo Nugroho di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (29/9).

Diterangkan Sutopo, Gempa Palu-Donggala terjadi sebanyak 132 kali goncangan dengan getaran yang cukup besar dan dirasakan masyarakat sebanyak 5 kali gempa.

“Gempa susulan masih terus berlangsung, sudah tercatat 131 kejadian gempa susulan tapi yang dirasakan 5 kali dan tetap daerah berbahaya terutama daerah Palu dan Donggala yang terdampak,” ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi sempat memerintahkan tim gabungan fokus melakukan pencarian korban gempa dan tsunami

“Untuk bersama-sama menangani terutama yang berkaitan dengan penanganan darurat baik pencarian korban, evakuasi, dan menyiapkan kebutuhan-kebutuhan dasar yang diperlukan,” kata Jokowi dalam konferensi pers di kediamannya, di Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/9).

 

 

(Red: Hulu, sumber Kumparan)

Tinggalkan Balasan