Presiden Jokowi Bunyikan Okokan Sebagai Tanda Di Bukanya Karnaval Budaya Bali

0
32
Presiden Jokowi didampingi Menteri Pariwisata dan Gubernur Bali membuka Karnaval Budaya Bali, di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10) sore. (Foto: Jay/Humas)

 

Bali, NAWACITA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Karnaval Budaya Bali di depan SOGO Bali Colection, Kawasan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10) sore.

Ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden membunyikan Okokan sebagai tanda pembukaan kegiatan ini disela-sela kehadiran Presiden di Annual Meetings International Monetary Fund (IMF)-World Bank Group (WBG), di Bali 8-14 Oktober 2018.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya buka secara resmi acara pembukaan karnaval budaya bali dari lahir hingga kematian,” ucap Presiden.

Sebelumnya Gubernur Bali I Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan, tema kegiatan kali ini adalah The Life Economic of Bali. Ia juga menambahkan bahwa Bali juga dikenal sebagai Pulau Cinta atau Island of Love.

Sebagai informasi, acara Karnaval Budaya Bali diawali dengan membunyikan Okokan, kemudian ritual Ketuk Bumi, selain itu juga ada atraksi Ogoh-ogoh, serta kebogan buah dan bunga.

Turut hadir dalam acara ini Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menpar Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

 

 

 

(Red: Faiz, sumber Setkab)

Tinggalkan Balasan