Prabowo: Pemerintah Kelola Negara Secara Ugal-ugalan, Kejayaan Indonesia Luntur

0
60
Prabowo Subianto Capres nomor urut 2. (Foto: Ist)

Jakarta, NAWACITA– Calon presiden nomor urut 02Prabowo Subianto mengampanyekan slogan Make Indonesia Great Again  sebagai upaya mengembalikan kejayaan Indonesia.

Capres usungan koalisi Indonesia Adil Makmur ini mengatakan bahwa pengelolaan negara selama empat tahun terakhir dilaksanakan secara ugal-ugalan.

“Perlahan-lahan mimpi untuk mengembalikan kejayaan Indonesia luntur oleh cara ugal-ugalan dalam mengelola negara,” tutur Prabowo melalui akun Facebook resminya, Selasa (16/10).

Hal ini bisa terlihat dengan kebijakan yang dikeluarkan dengan mudah dibatalkan dan direvisi tanpa melihat dampak yang terjadi terutama pada lapisan masyarakat bawah.

Ditambah lagi dengan keberadaan hukum bukan menjadi sebuah keadilan melainkan sebuah alat tawar menawar politik.

“Dan kita terus menyaksikan bagaimana riuhnya kabinet kerja, akibat saling tuding antar kementerian dan lembaga negara,” ujar Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini menilai kondisi saat ini berbeda dengan apa yang telah dijalankan para pemimpin pendahulu. Presiden Soekarno, misalnya.

Presiden pertama mengobarkan semangat revolusi tanpa henti hingga berhasil melepaskan Indonesia dari penjajahan bangsa asing yang membelenggu selama ratusan tahun. Dan Presiden Soekarno dapat menggalang kekuatan dengan negara-negara Asia dan Afrika hingga membentuk Gerakan Non Blok.

“Pada masa Bung Karno, kita berusaha mengembalikan kejayaan bangsa lewat usaha membangun kembali tatanan baru dunia,” kata Prabowo.

Di era Orde Baru, Soeharto mengedepankan aspek pembangunan nasional.  Menjalankan Stabilitas ekonomi terjaga, pertumbuhan ekonomi pun tergolong tinggi. Soeharto bahkan berhasil mewujudkan swasembada pangan.

“Bahkan kita disebut-sebut sebagai salah satu negara Macan Asia yang segera bertransformasi dari negara agraris menjadi negara industri maju,” ujar Prabowo.

Kemudian masa reformasi dimana era kepemimpinan Abdurrahman Wahid dan Megawati Soekarnoputri melakukan perubahan. Dan begitu pula saat kepemimpinan dua periode Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga turut diapresiasi oleh Prabowo lantaran perubahan semakin jelas dirasakan.

Menurut Prabowo, Sukarno hingga SBY meninggalkan jejak perubahan dan membawa karakter kepemimpinan yang sama, yakni kepemimpinan yang kuat serta kepastian hukum. Hubungan antarlembaga negara pun terjalin harmonis.

“Sesuatu hal yang langka kita temukan sekarang,” kata Prabowo.

Make Indonesia Great Again

Prabowo lantas mengklaim bahwa slogan Make Indonesia Great Again bukan hal yang baru dilontarkannya beberapa hari terakhir. Bahkan, dia mengklaim telah memiliki gagasan tersebut jauh sebelum Donald Trump maju sebagai calon presiden Amerika Serikat.

“Jauh sebelum Presiden Amerika Serikat Donald Trump mempopulerkan slogan Make America Great Again,” kata Prabowo.

 

 

 

(Red: Juan, sumber CNN)

Tinggalkan Balasan