Prabowo dan Amien Rais Bertemu Hari Ini

0
17
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (tengah), memberikan keterangan pers saat tiba di gedung Dirkrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018). Amien Rais didampingi tim pengacara, memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus HOAX Ratna Sarumpaet. SP/Joanito De Saojoao.

Jakarta, NAWACITA- Ketum Partai Gerinda, Prabowo Subianto menemui Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais pada Selasa sore. Namun, belum diketahui secara pasti lokasi pertemuan tersebut.

“Tapi, nanti akan kita lihat pertemuannya apakah di rumah Pak Amien di Gandaria atau di rumahnya Pak Prabowo,” kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/7).

Viva mengatakan, pertemuan tersebut menindaklanjuti surat dari Prabowo kepada Amien sebelum pertemuan antara Jokowi dan Prabowo di MRT.

Menurut dia, dalam surat Prabowo tersebut, mantan Danjen Kopassus tersebut mengatakan akan bertemu Amien secepatnya. “Itu teknis, karena Pak Prabowo dan Pak Amien memang secara formal maupun informal memang sering bertemu dan tidak ada masalah tempatnya mau di manapun,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku telah membaca surat yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Surat itu disampaikan sehari sebelum bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo.

“Jadi, saya datang dari Yogyakarta, membaca surat di meja dari Prabowo, surat itu tertanggal 12 Juli,” kata Amien saat konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (16/7).

Dia mengatakan, ada tiga poin isi surat yang dikirimkan Prabowo ke rumahnya di wilayah Gandaria, Jakarta Selatan. Tidak ada yang menyebutkan kemungkinan bagi-bagi kekuasaan.

Isi surat pertama, kata dia, Prabowo berharap surat yang dikirimkannya itu menjumpai dirinya dan keluarga dalam keadaan sehat walafiat.

Kedua, Prabowo mengatakan kemungkinan pada 13 Juli 2019 akan ada pertemuan dengan presiden terpilih Jokowi. “Prabowo mengatakan kepentingan lebih besar yaitu keutuhan bangsa dan NKRI itu lebih dipentingkannya,” ujarnya.

Amien menjelaskan, pada alinea terakhir surat tersebut, Prabowo berjanji akan menemui dirinya di Jakarta ataupun Yogyakarta.

 

Tinggalkan Balasan