Surabaya NAWACITAPOST – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasional Demokrat (Nasdem) kota Surabaya turut memeriahkan peringatan satu Dekade Partai berlambang lingkaran biru dengan siluet kuning kunyit ditengahnya tersebut.

Tetap mengusung tema “Gerakan Restorasi”, berbagai kegiatan dilakukan NasDem Surabaya dalam peringatan HUT tahun ini, salah satunya menggelar Nonton bareng (Nobar) acara DPP yang dihadiri oleh presiden Joko Widodo.

Terlihat, seluruh kader yang berada di kantor DPD NasDem Surabaya jalan Arjuno, menyimak pesan presiden dengan penuh khidmat dan Sukacita.

Presiden berpesan agar kader Partai NasDem bersama-sama membangun rasa percaya diri, rasa optimisme sebagai bangsa pemimpin.

“Jangan sampai kita kehilangan orientasi itu dan itulah yang dinamakan gerakan perubahan, gerakan restorasi, ya di situ. Mental inlander, mental terjajah, mental inferior itu jangan sampai enggak hilang-hilang sampai sekarang, jangan juga ada yang memelihara” tegas Presiden Jokowi.

Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya Robert Simangunsong, dalam sambutannya menuturkan, dengan bertambahnya usia, Partai NasDem Surabaya wajib terus berusaha melayani masyarakat dengan maksimal.

“Terima kasih kepada semua pengurus dan kader yang telah hadir dalam acara HUT Partai Nasdem ke-10. Semoga seluruh pengurus Partai Nasdem Surabaya, mulai dari DPD sampai DPC selalu sehat dan sejahtera. Sehingga bisa terus mengemban amanah partai dengan sebaik-baiknya,” ujar Robert.

Ditemui usai gelaran, Gunawan panitia perayaan HUT Partai NasDem di Surabaya menjelaskan, perayaan Partai Nasdem ke-10 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Acara utamanya adalah nobar bersama menyaksikan perayaan Partai NasDem yang diselenggarakan oleh DPP dan malamnya akan digelar sholawatan,” ungkap wakil ketua DPD NasDem Surabaya ini.

Gunawan menjelaskan, saat ini seluruh daerah sedang merayakan ulang tahun ke-10 Partai NasDem dengan bermacam-macam kegiatan.

Baca juga :  Punya Nalar Cebol, Ferdinand Pernyataan Said Didu Soal Ibadah Haji Timbulkan Kebencian dan Adu Domba

Di Surabaya, selain Nobar acara DPP, juga diadakan lomba membuat nasi yang bertema HUT ke-10 Partai NasDem. Nantinya, hasil dari lomba ini akan dibagikan ke panti-panti asuhan

Sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap para Nakes (Tenaga Kesehata, red) yang menjadi Pahlawan Kesehatan, di ulang tahun NasDem kali ini, DPD Surabaya juga mengirimkan papan karangan bunga kepada 19 Rumah sakit di Surabaya.

Dalam upaya memeriahkan HUT ke-10 Nasdem, para pengurus DPD juga sudah memasang Baliho di banyak jalan di Surabaya.

” Total mungkin ada 250-an Baliho yang dipasang, bisa jadi lebih karena banyak Pengurus yang memasang Baliho tapi tidak melaporkannya kepada kami,” akunya.

NasDeM Surabaya juga telah memberikan bingkisan bagi yang ulang tahunnya sama dengan partai NasDem, yakni tanggal 11 November.

Selain itu, untuk soliditas internal, panitia HUT juga mengadakan lomba menghias sekretariat DPC.

“Lomba ini merupakan upaya kami untuk mengkompakkan para pengurus, kader dan simpatisan di tingkat kecamatan,” katanya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Imam melayangkan harapan untuk Indonesia, khususnya Surabaya. Agar masa pandemi Covid-19 dapat segera tuntas dan keluar dari pandemi Covid-19 yang keberadaannya masih kembang kempis.

“Bersamaan dengan peringatan dengan Hari Pahlawan, semoga Partai NasDem bisa terus berkiprah dan mengabdi kepada masyarakat,” tuntasnya.

Pada puncaknya nanti, pada tanggal 14 November akan diadakan jalan sehat dan senam aerobik yang akan diadakan di kantor DPD.

Diakhir, Gunawan berharap agar kebersamaan dalam peringatan HUT ke-10 NasDem ini menjadi awal yang baik untuk perjalanan NasDem Surabaya meraih kesuksesan di depan.

“Selamat ulang tahun partai NasDem, terus berkiprah dan melayani masyarakat,” tandas Gunawan. (BNW)

Baca juga :  Akhiri Reses di Bulak, Hari Santosa: Doakan agar Saya Tetap Amanah