HUT ke 70 Prabowo Subianto, BF Sutadi: Ini Momen Konsolidasi Segenap Elemen Partai Gerindra

0
123
Ketua DPC partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi saat penyerahan Tumpeng secara Simbolis dalam syukuran HUT Prabowo Subianto ke 70 tahun, 17 Oktober 2021

Surabaya NAWACITAPOST – DPC partai Gerindra Surabaya turut memperingati Hari kelahiran H. Prabowo Subianto Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang ke 70 tahun, tanggal 17 Oktober 2021.

Melalui channel Zoom, istighotsah keselamatan bangsa sekaligus syukuran hari ulang tahun Prabowo kali ini terfokus di DPD Gerindra Jawa Timur dan diikuti seluruh pengurus, anggota dan simpatisan se-Jatim.

Menariknya, dalam gelaran tersebut, ayat-ayat Al-Quran langsung dibacakan dari Masjid’il Haram Arab Saudi oleh Ustad Abdul Jalil Abdullah Musfi Dewan Pimpinan Luar Negri Partai Gerindra.

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, H. Anwar Sadad, dalam sambutannya menegaskan niat bersama-sama untuk mengucapkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, memohon keselamatan bangsa Indonesia.

” Hari ini adalah hari yang spesial, yaitu hari kelahiran bapak kita dan pemimpin kita. Sekaligus kita mendoakan bapak Prabowo Subianto tetap diberikan kesehatan yang prima oleh Allah SWT, ” Harapnya.

Kita juga berharap, beliau diberikan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT untuk nantinya ditakdirkan menjadi pemimpin bangsa ini.

” Ini merupakan suatu kehendak yang kita tangkap dari keinginan yang kuat seluruh kader di daerah-daerah, yang menginginkan bapak Prabowo ditahun 2024 nanti menjadi Presiden Republik Indonesia, ” Tegasnya.

Iktiyar lahir kita lakukan dengan cara Konsolidasi, dan iktiyar bathin kita lakukan dengan cara memohon kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa.

” Dengan Iktiyar, perjuangan kita dapat dimudahkan. Beliau bapak kita, pemimpin kita bapak Prabowo Subianto semoga tetap diberikan kekuatan, kesehatan, semangat dan optimisme untuk tetap menjadi pemimpin kita semua, pemimpin bangsa Indonesia, ” Tandas Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, H. Anwar Sadad.

Diakhir sambutan, Anwar Sadad juga mengucapkan Terima kasih kepada seluruh pengurus, anggota dan simpatisan yang hadir, baik langsung maupun secara virtual.

Tak lupa, ucapan terima kasih juga diucapkan kepada Ustad Abdul Jalil Abdullah Musfi Dewan Pimpinan Luar Negri Partai Gerindra yang telah membacakan doa langsung dari Masjid’il Haram Arab Saudi.

” Mudah-mudahan bacaan beliau diterima Allah SWT, sebagai penguatan perjuangan kita dalam menghantar bapak Prabowo Subianto menjadi pemimpin negri ini, ” Ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC Gerindra kota Surabaya, BF Sutadi.

Menurutnya, ini adalah sebuah momen yang baik untuk melakukan konsolidasi partai yang secara psikologi, semua pengurus, anggota, dan partisipan tentu sangat-sangat membanggakan pak Prabowo Subianto.

” Ini momen mengkonsolidasikan semua kekuatan dari segenap pengurus DPC dan PAC , organisasi sayap, serta anggota legislatif, yang kedepannya akan semakin memupuk semangat para kader partai Gerindra, ” Ungkapnya.

Dalam persiapan menyongsong Pemilu 2024, Sutadi menjelaskan saat ini DPC Surabaya sedang melakukan revitalisasi pengurus sesuai dengan instruksi DPP partai Gerindra.

” Hal ini dimaksudkan untuk penguatan mesin politik partai, juga untuk memenuhi UU no. 7 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pemilu yang mana partai-partai peserta Pemilu akan diminta melakukan pendaftaran untuk dilakukan verifikasi, ” Tuturnya.

Untuk kepentingan itu, partai harus menyiapkan SK seluruh pengurus.

” Di Surabaya, sesuai kewenangan DPC, menata kembali kepengurusan PAC hingga ranting sesuai dengan ketentuan UU yaitu minimal 30 persen adalah pengurus perempuan, ” Katanya.

Sedang revitalisasi DPC sendiri, kewenangannya adalah dari DPP maupun DPD.

Diakhir, mewakili DPC Surabaya dan organisasi sayap juga Fraksi di DPRD Surabaya, Sutadi mengucapkan selamat ulang tahun ke 70 bapak Prabowo Subianto.

” Semoga beliau diberikan kesehatan, lindungan dari Allah SWT, juga kemampuan untuk menerima takdir sebagai Presiden Republik Indonesia, ” Ucap BF Sutadi Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya. (BNW)