21 DPC NasDem di Surabaya Dilengserkan, Ini Penjelasan Robert Simangunsong…

0
163
Robert Simangunsong, Ketua DPD partai NasDem kota Surabaya

Surabaya NAWACITAPOST – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem melakukan penyegaran kepengurusan sejumlah pimpinan daerahnya.

Salah satunya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kota Surabaya melalui Surat Keputusan (SK) bernomor : 91-kpts/DPP-Nasdem/VII/2021 yang langsung ditandatangani oleh Ketum Umum Surya Paloh dan Sekjen Partai Nasdem Johnny Gerard Plate

Kepada media, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, Robert Simangunsong membenarkan adanya penyegaran di tubuh pengurus Partai yang dipimpinnya.
“Iya benar, ada penyegaran pengurus di Partai Nasdem Surabaya,” Akunya, Jumat 24 September 2021 pagi.
Kata Robert, dalam penyegaran pengurus tersebut, ada reposisi pengurus, seperti Sekretaris DPD Hari Santoso ditarik menjadi Dewan Pakar Partai Nasdem.

“Dia (Hari Santoso) tidak di DPD lagi. Sedangkan, jabatan Sekretaris diganti kak Dedy Setio,” ujar Robert.

Selain itu, DPP juga melakukan reposisi terhadap Ketua Pemenangan Pemilu. Jika sebelumnya diduduki Imam Syafii, setelah disegarkan posisi Pemenangan Pemilu dijabat oleh Onny SD Philipus.

“Di Bappilu yang dulu Kak Imam, sekarang dikasih ke kak Onny. Sedangkan Kak Imam dikembalikan ke keahliannya, yaitu wakil Ketua Bidang Media. Banyaklah yang berubah-rubah,” tukasnya.

Robert mengungkapkan, perubahan pengurus juga terjadi di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kota Surabaya. Robert menyebut, ada 21 pengurus DPC yang mengalami perubahan.

“Ada 21 DPC yang diganti, dan 10 DPC yang selama ini masih bergabung dengan DPD tetap dipertahankan, ” Katanya.

“21 DPC yang tidak seirama lagi dengan DPD diganti. Tapi di 31 DPC semuanya tetap ada perbaikan,” jelasnya.

Tidak hanya ketuanya, lanjut Robert, pergantian di 21 DPC ditujukan kepada semua pengurusnya.

“Ya semua kepengurusannya. Termasuk 10 DPC, ketuanya tetap yang diganti adalah pengurusnya,” imbuhnya. (BNW)