Penguatan PAC Gerindra Jambangan, ‘Ragu-Ragu Pulang Segera’

0
132

Surabaya NAWACITAPOST – Menjelang verifikasi partai politik 2022, dinamika disetiap kepengurusan partai menarik untuk disimak. Seperti halnya di Partai Gerindra.

Partai terbesar nomer dua di Nusantara ini juga mulai menunjukkan geliat seiring penyegaran kepengurusannya.

Dari pimpinan wilayah hingga ranting mulai disusun ulang sesuai target yang dicanangkan oleh pusat.

Idealisme dan kepentingan pribadi berbaur dalam penyusunan kepengurusan di masing-masing tingkatan.

Di tingkat Pimpinan Cabang kota Surabaya, beberapa minggu ini juga melakukan pembaruan kepengurusan di tingkat kecamatan.

Pagi ini, Minggu 19 September 2021, giliran PAC Rungkut, Kenjeran, Gubeng dan Jambangan yang akan melakukan penguatan kembali kepengurusannya.

Untuk wilayah Jambangan, terhadir puluhan kader plus calon kader yang siap masuk kepengurusan dan bersedia bekerja keras untuk kemenangan partai khususnya di wilayah kecamatan Jambangan.

Yang menarik, para calon kader yang siap termasuk beberapa mantan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Jambangan serta PPS dan mantan LPMK Kelurahan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota Surabaya BF Sutadi mengapresiasi antusiasme puluhan calon kader yang akan mengisi kepengurusan di PAC Jambangan maupun ranting.

” Luar biasa, ini peserta terbanyak sepanjang penyusunan kepengurusan tingkat kecamatan, ” Pujinya.

Ini, kata Sutadi, adalah bentuk kesadaran masyarakat demi agenda besar Partai Gerindra yakin mewujudkan Indonesia Raya makmur dan Rakyat Sejahtera.

” Saya meyakini, komposisi seperti ini Jambangan akan semakin menjadi kekuatan yang Luar biasa, ” Tambahnya.

Ia berharap, saat pemilihan calon legislatif, Jambangan bisa terwakili oleh kadernya sendiri.

Pada kesempatan itu, Sutadi juga memberikan arahan Terkait dengan pola yang diterapkan di Partai Gerindra untuk meraih kemenangan, salah satunya adalah melipatgandakan jumlah KTA di wilayah masing-masing.

Dengan apa? dengan bersosialisasi melalui simbol-simbol partai dan didukung dengan sikap serta perbuatan yang tulus melayani masyarakat.

Sutadi juga menjelaskan, hari ini, satu-satunya partai yang sudah punya calon presiden adalah Gerindra yakin Prabowo Subianto.

Menurutnya, Loyalis Prabowo masih sangat tinggi di Indonesia, bahkan ada yang belum bisa move on jika dikaitkan dengan Pilpres 2019.

Maka dari itu, kata Sutadi, mari kita manfaatkan momen ini mewujudkan cita-cita partai Gerindra.

” Kepentingan kita seharusnya hanya satu, yaitu agenda mewujudkan Indonesia Raya makmur dan Rakyat Sejahtera, ” Tegas Sutadi menirukan Panutannya Prabowo Subianto.

” Ragu-ragu, Pulang Segera, ” Tegasnya.

BF Sutadi (kanan) Ketua DPC Gerindra Surabaya bersama Bahtiyar Rifai anggota DPRD Komisi A saat memberi pengarahan kepada calon-calon pengurus partai Gerindra Jambangan

Terkait kepengurusan Jambangan, akan segera dikoordinasikan bersama jajaran DPC Surabaya, karena calon-calon yang muncul sama-sama memiliki kualitas dan basis masa yang jelas.

Ada dua calon yang muncul dalam perhelatan ini, pertama adalah Ketua ranting yang memang asli kader Gerindra. Dan yang kedua adalah mantan struktural penyelenggara Pemilu dengan gerbongnya masing-masing.

Turut hadir pada kesempatan itu, jajaran pimpinan cabang Gerindra kota Surabaya, beberapa diantaranya adalah anggota DPRD antara lain AH Thony wakil ketua DPRD, Bahtiyar Rifai anggota Komisi A, Endy Suhadi anggota Komisi C, serta Ajeng Wira Wati Wakil ketua Komisi D DPRD Surabaya. (BNW)