Sekretaris PAN Jatim  Husnul Aqib menyampaikan sambutan dan harapannya kepada kader PAN Surabaya dalam peringatan Harlah PAN ke-23, Senin 23 Agustus 2021

Surabaya NAWACITAPOST – Memperingati Hari kelahiran (Harlah) yang ke-23 tahun, Partai Amanat Nasional (PAN) tetap dengan komitmennya menebar kebaikan.

Mengambil tema “Wujudkan Surabaya Basis PAN”, perayaan Harlah juga dilakukan DPD PAN kota Surabaya di kantor baru jalan Pucang Sewu dengan sederhana dan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Mewakili Ketua DPW Riski Sadig, Sekretaris PAN Jatim  Husnul Aqib

menyampaikan bahwa hari ini adalah momen PAN menebar manfaat, kebaikan dan kebahagian. Salah satunya adalah memberikan santunan kepada 9900 dari DPW Jawa Timur kepada duafa dan anak yatim, tak lupa santunan juga diberikan kepada petugas-petugas pemakaman se-jatim.

” Santunan ini kita salurkan melalui DPW, DPD serta DPC se Jawa Timur dan sudah terlaksana dengan baik, ” Ungkap Husnul usai gelaran peringatan Harlah PAN di kantor DPD Surabaya, 23 Agustus 2021.

Pada kesempatan tersebut, Husnul menjelaskan bahwa acara yang baru saja berlangsung juga sekaligus memperingati tahun baru Islam dan Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021.

” Tebar kebaikan ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat akibat Pandemi Covid yang sedang melanda, ” Akunya.

Kepada DPD Surabaya, DPW Jatim berharap, dengan kepemimpinan KH Mahsun Djajadi, ada harapan baru.  PAN akan semakin dicintai sehingga ada tambahan kursi Legislatif di pemilu yang akan datang.

” Yang dulu tiga, harapannya kedepan minimal enam kursi di Legislatif Surabaya sehingga terbentuk fraksi sendiri, ” Harap Sekretaris DPW PAN periode 2020 – 2025 ini.

Sementara itu KH Mahsun Djajadi, Ketua DPD PAN kota Surabaya mengaku sebenarnya kursi Legislatif yang dicanangkannya adalah tujuh kursi.

” Minimal setiap dapil kita ada perwakilan, ” Katanya.

Dengan target tersebut, Dosen UINSA ini akan melakukan kaderisasi partai yang akan dimulai bulan September nanti.

Baca juga :  Terawan, Metode Cuci Otak Stimulus Berkarir Jadi Menteri Kesehatan

Selanjutnya, PAN Surabaya akan segera membentuk relawan-relawan ditingkat DPC dan DPRt, sehingga keberadaan mereka ditingkat bawah menjadi jelas terutama ujung tombak yang nantinya menjadi saksi di setiap TPS.

” Jika kita sudah punya jaringan yang solid, Insya Allah target akan tercapai, ” Tambahnya.

Kembali dijelaskan, kantong Suara PAN di Surabaya ada di Dapil I dan II, tapi optimis kita bisa menggugah dapil-dapil yang lain.

” Terutama di dapil III dan V yang mempunyai banyak kecamatan. Insya Allah, ” Tandasnya.

Sebagai perwakilan DPRD kota Surabaya, Ghofar Ismail anggota komisi A yang turut hadir pada kesempatan itu menambahkan, bahwa kegiatan pada malam itu adalah upaya PAN Surabaya untuk menebar kebaikan.

” Pada momen HUT PAN yang ke-23 ini, kami menebar kebaikan kepada 500 anak yatim dan fakir miskin yang membutuhkan, ” Ujarnya.

Terkait kantor baru, Ghofar memastikan akan dimaksimalkan sebagai rumah aspirasi yang akan menampung seluruh keluh kesah warga Surabaya.

Dimasa pandemi ini, masih Ghofar, seluruh pengurus dan anggota DPRD Surabaya telah menyisihkan penghasilan untuk membantu masyarakat.

Di pemerintahan, anggota DPRD dari PAN juga akan berjuang mengupayakan kesejahteraan anak-anak yatim dan para fakir miskin dikota Surabaya terutama yang terdampak Covid-19.

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadyah (PDM) kota Surabaya, Drs. Hamri Al Jauhari. (BNW)