PAC PDI Perjuangan Lakarsantri gotong royong bagikan beras dan vitamin

0
190

Surabaya NAWACITAPOST – Pandemi COVID-19 membawa dampak multi dimensi bagi masyarakat, tidak hanya bagi kesehatan namun juga berdampak bagi ekonomi masyarakat. Apalagi dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berdampak langsung pada kehidupan warga Surabaya.

Guna meringankan beban warga terdampak, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Lakarsantri Gotong Royong membagikan Beras dan Vitamin Herbal untuk keluarga yang terpapar Covid-19 maupun warga ekonomi lemah yang belum mendapatkan intervensi bantuan dari pemerintah.

“PAC PDI Perjuangan Kecamatan Lakarsantri memberikan bantuan sebagai dukungan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan beras dan vitamin herbal ini memang tidak sepenuhnya bisa membantu. Tetapi paling tidak dapat bermanfaat untuk meringankan beban warga terdampak dan yang membutuhkan,” tutur Handrean Renanda, Wakil Ketua PDI Perjuangan Kota Surabaya, melalui rilis yang diterima Nawacitapost, Rabu 11 Agustus 2021.

“Kita antarkan  dan bagikan beras dan vitamin herbal dari rumah ke rumah,” imbuhnya.

Disanping itu kader-kader PDI Perjungan Kecamatan Lakarsantri juga mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pemahaman terhadap Covid-19 kepada masyarakat. Masyarakat perlu menyadari bahwa kesehatan adalah aset terpenting bagi mereka dan merupakan investasi masa depan, sehingga upaya-upaya pencegahan menjadi relevan dengan kebutuhan masyarakat dan sejalan dengan program pemerintah.

“Setiap kader partai diharapkan terus menjadi pelopor dan teladan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran penyakit menular. PPKM Darurat adalah upaya kita bersama untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar dari COVID-19. Tetap disiplin 3M dan segera vaksinasi COVID-19 bila kesempatannya ada,” tambah Hadrean.

Sementara itu sasaran pembagian bantuan kali ini adalah Kelurahan Bangkingan.
Bantuan beras dan vitamin herbal ini diserahkan langsung oleh Sutadi Ketua Ranting Bangkingan berserta jajaran pengurus Ranting lainnya.

Sutadi berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan memberikan dukungan untuk masyarakat sehingga menunjukkan semangat gotong royong yang besar di tengah pandemi ini tidak luntur.

“Lewat gotong royong, saling tolong menolong kepada sesama. Jangan lupa selalu tengok tetangga dan saudara kita. Ayo warga Bangkingan harus segera bangkit dan jangan menyerah, berdisiplin terapkan protokol kesehatan,” kata Sutadi. (BNW)