Surabaya NAWACITAPOST – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Jawa Timur mengaku sudah mengetahui persoalan internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Surabaya. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Media & Komunikasi Publik DPW NasDem Jatim, Vinsensius Awey melalui sambungan selularnya, Senin (15/3/21)

Kepada masing-masing pihak, Awey meminta untuk menahan diri dulu dan tidak berbalas pantun.

“Persoalan yang ada di internal Nasdem Surabaya sudah diketahui oleh Ketua DPW Nasdem Jatim, tolong tahan diri dan jangan berbalas pantun,” ucapnya.

Anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 ini berpendapat persoalan timbul karena adanya kebuntuan dalam membangun komunikasi satu sama lainnya. Ia berharap semua pihak cooling down.

“Dalam waktu dekat, DPW NasDem Jatim akan dudukan bersama, agar kebuntuan komunikasi ini dapat dicairkan. Semua akan indah pada waktunya,”

Wakil Ketua Bidang Media & Komunikasi Publik DPW NasDem Jatim, Vinsensius Awey

Seperti yang diberitakan banyak media, DPD NasDem Kota Surabaya dibawah pimpinan Robert Simangungsong dianggap tidak transparan terkait dana bantuan politik yang berjumlah Rp 500 juta lebih. Dari situlah muncul mosi tidak percaya oleh 26 DPC (Pengurus Setingkat Kecamatan, red) terhadap Ketua Peradi Surabaya tersebut.

Selain Banpol, ke-26 DPC tersebut juga menganggap Robert sebagai ketua yang arogan, anti kritik dan otoriter. Ketua NasDem Surabaya juga dituduh Ingkar terhadap janji- janji yang telah di sampaikan dan selalu bicara uang pribadi yang telah dikeluarkannya selama ini.

Semua ini, oleh sebagian besar pengurus DPC se-Surabaya dianggap tidak mencerminkan semangat restorasi indonesia yang menjadi misi besar partai NasDem.

Berikutnya disusul puluhan mantan pengurus dari semua tingkatan yang mengatas namakan Gerakan Kader Penyelamat Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Surabaya yang dimotori Frente Gonzales melakukan deklarasi pernyataan sikap, Sabtu (13/3/2021).

Baca juga :  26 DPC Partai NasDem Se Surabaya Desak DPW dan DPP Putuskan Konflik di Surabaya

Pernyataan sikap yang dilontarkan di Hotel Amaris, Jalan Taman Bintoro tersebut mengungkapkan 7 poin yang intinya juga menolak kepemimpinan DPD NasDem Kota Surabaya oleh Robert Simangungsong.

Sampai dengan berita ini dimuat, Ketua DPD NasDem Kota Surabaya, Robert Simangungsong, tidak mau menanggapi deklarasi pernyataan sikap tersebut.

” Ini masalah internal partai, tidak layak menjadi konsumsi publik,” ucapnya kepada media beberapa saat yang lalu. (BNW)