Tiga Tokoh PSI Surabaya Berlabuh ke NasDem, Akankah yang lain Menyusul ?

0
174

Surabaya NAWACITAPOST – Selama ini, Partai Nasional Demokrat (NasDem) adalah partai yang konsisten. Hal ini disampaikan Gunawan bersama kedua rekannya mantan pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Puji Kurniawati dan M. Wendik Arifianto saat pers conference bergabungnya mereka menjadi kader NasDem Surabaya, Senin (8/3/21) pagi.

Dikatakan konsisten, Gunawan yang merupakan Caleg PSI untuk provinsi Jatim Dapil Surabaya ini melihat bahwa perjalanan partai besutan Raja Media Surya Paloh baik untuk daerah maupun Nasional stabil bahkan memiliki tren naik dari tahun ke tahun.

Selain itu, Gunawan hal yang mendorongnya untuk berlabuh ke NasDem adalah melihat partai ini juga konsisten terhadap slogan “No Mahar” dan merupakan rumah besar yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

” Hal inilah yang mendorong saya masuk NasDem selain keluarga dan konstituen. Hal ini saya lakukan dengan tujuan membangun bangsa,” terangnya.

Gunawan, S.Th

Target kedepan, menurut Gunawan adalah Pileg 2024. ” Meski masih lama, tapi saya sudah bergerak berbuat sesuatu untuk masyarakat. Itu yang terpenting dalam politik,” ujat pria lulusan S1 Theologia ini.

Alasannya pindah dari PSI, Gunawan mengaku ada kecocokan baik terhadap NasDem sendiri maupun terhadap pengurus. ” Bukan berarti kendaraan yang lama itu jelek, tapi yang baru ini lebih cocok dengan kondisi keseharian saya,” ungkap Gunawan.

Tidak ada masalah dengan Partai lamanya, yang terpenting adalah bagaimana bersama-sama melayani masyarakat, tandas Gunawan.

Sementara, Puji Kurniawati mantan ketua DPD PSI Surabaya yang telah turut andil menorehkan 4 kursi anggota DPRD Surabaya ini mengaku punya tujuan dan target dalam kancah politiknya. Dan menurutnya, target dan tujuannya di 2024 cocok di partai yang berlambang semangat perubahan tersebut.

Tidak sejalan dengan partai yang lama, masih Puji bukan berarti tidak suka lantas dibuang. Tapi sama seperti sebuah rumah, apabila sudah tidak cocok tentunya akan menganti yang baru sesuai dengan tujuannya.

Sama seperti Gunawan, Puji Kurniawati melihat NasDem merupakan Partai yang konsisten dalam perjuangannya dan cocok dengan idealisnya kedepan.

Puji yang mengaku sebelumnya tidak punya backgroun politik, merasa selama di PSI tidak pernah berkonflik dengan siapapun.

” Sampai dengan saat ini tim dan konstituen saya tetap solid. Terkait hal ini juga atas persetujuan mereka semua,” ujar Caleg 2019 dari Dapil Surabaya II ini.

Terkait keluarnya dari PSI, Puji menegaskan tidak aturan yang pernah Dia langgar. ” Saya tidak pernah melanggar aturan Partai dan saya tidak dipecat. Silahkan di-Cek,” tegasnya.

Melengkapi kedua rekannya, M. Wendik Arifianto mantan wakil ketua DPW PSI Jatim menyatakan pada dasarnya dirinya sudah bukan orang partai, jadi bisa memilih.

M. Wendik Arifianto

Mantan bendahara MA Center ini menjelaskan beberapa hari terakhir banyak tawaran dari beberapa partai dan pilihannya ada di NasDem.

” Pilihan saya ada di NasDem karena saya anggap partai ini tegak lurus, pyur Tanpa Mahar dan keprofesionalannya sangat bagus,” tegas Wendik.

Ditanya terkait alasan pemecatanya dari PSI, Wendik mengaku kurang tau. Yang pasti dirinya beriktiyar dari awal untuk mengabdi ke masyarakat. (BNW)