Tari perang Nias menandai atmosfer semangat KLB Demokrat di Sumut

0
204

DELISERDANG, NawacitaPost – Deklarator dan senior Partai Demokrat telah tiba di areal pelaksananan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Aula The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) siang.

Mereka di antaranya Jhonny Alen Marbun, Marzuki Alie, Max Sopacua serta sejumlah nama lainnya.

Setiba di pintu depan Aula yang menjadi area utama pelaksanaan kongres, para deklarator dan senior Partai Demokrat itu disambut Tarian Baluse, yang merupakan tarian perang khas Nias.

“Huha.. Huha,” teriak para penari.

Para penari kemudian menggiring para senior dan deklarator Partai Demorkat masuk ke dalam aula dan duduk di kursi barisan depan yang telah disiapkan untuk mereka.

Pekikan dan yel-yel kejayaan Partai Demokrat dan KLB pun diteriakkan pada peserta kongres. “Hidup Marzuki Ali, hidup Jhonny Alen, Demokrat Jaya,” teriak pada kader.Baca juga: KLB Demokrat Kontra AHY Belum Dimulai, Foto Moeldoko Sudah Terpampang di Kaus

Sementara itu di luar areal kongres, sejumlah massa pendukung Agus Harimurti Yudhoyono dikabarkan telah berada tak jauh dari areal kongres. Setidaknya tiga bus para pendukung AHY bersiap menggeruduk masuk ke areal kongres.

Saat ini pengamanan di areal kongres makin diperketat. Ratusan personel Polisi dari Medan bahkan mulai dikerahkan untuk mengamankan situasi. Baca juga:Disebut Akan Hadiri KLB Demokrat di Sumut, Begini Kegiatan Moeldoko Hari Ini

Saat ini acara pembukaan KLB sedang berlangsung. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Partai Demokrat dan Mars Partai Demorat.

“Kongres luar biasa ini sudah ditakdirkan oleh Allah SWT. Kembalikan Partai Demokrat menjadi partai yang demokratis,” sebut KH S Mozaik, pemuka agama yang memimpin doa saat pembukaan tersebut.(Red)