Komitmen Menangkan MAJU, Gerindra Sapa Warga Simolawang

0
261

Surabaya NAWACITAPOST – Di penghujung masa kampanye, Partai Gerindra Surabaya tetap memenuhi komitmennya untuk mendukung Machfud Arifin-Mujiaman sebagai Wali kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Hal ini dibuktikannya dengan menyapa warga Kertopaten Simokerto, Jumat (4/12/20).

Dihadapan ratusan warga RT06 – 07, RW08 kelurahan Simolawang, Ajeng Wira Wati Juru Kampanye Khusus (Jurkamsus) menegaskan, visi misi yang diusung Machfud Arifin-Mujiaman adalah program yang paling mendasar dan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.

” Seperti program sembako murah, BLT 1 juta/KK, juga dana RT 150 juta/tahun,” ujar Ajeng Wakil ketua komisi D DPRD Surabaya ini.

Ajeng merasa heran melihat banyak kebijakan pemerintah yang tidak merealisasikan program yang telah disusunya dengan alasan tak ada anggaran. Padahal setiap tahun pasti ada kelebihan dana atau biasa disebut SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran).

Politisi partai Gerindra ini menekankan besarnya manfaat program dana RT Rp. 150 juta.

” Program ini lebih tepat sasaran dari Musrenbang ataupun dana Kelurahan. Saya yakin dengan program ini setiap warga Surabaya akan merasakan pemerataan pembangunan,” jelasnya.

Menyinggung program Rehabsos Rutilahu (Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni) dari Pemkot, Ajeng melihatnya ada keanehan. Pasalnya target tahun 2020, adalah 1000 rumah dengan subsidi pemerintah pusat sebanyak 400. Dengan alasan Covid, program ini hanya terealisasi di 400 rumah. ” Artinya hanya subsidi dari pusat yang digunakan, sedang pemkot sedikit mengeluarkan anggaran,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Ajeng juga menjelaskan beberapa program terutama yang terkait dengan posisinya di komisi D diantaranya bidang Sosial, Pendidikan dan kesehatan Masyarakat.

Sementara, Romndoni ketua RW08 Simolawang mengaku kagum dengan sosok MA-Mujiaman.

“Warga Surabaya harus bersyukur, Machfud Arifin selevel Gubernur mau dicalonkan sebagai Walikota. Saya berharap rasa syukur ini dapat kita lanjutkan ke TPS 9 Desember nanti untk bersama-sama mencoblos nomer 2,” ujarnya.

Doni meyakinkan bahwa Machfud Arifin-Mujiaman sangat layak untuk memimpin Surabaya. Karena selain melihat prestasi dan rekam jejak, mereka sudah punya semuanya. “Niat mereka hanya mengabdi, bukan untuk mencari sesuatu,” tegas Doni.

Maka dari itu Ia menghimbau kepada seluruh warganya untuk memanfaatkan moment Pilkada ini dalam melakukan perubahan Surabaya menjadi lebih baik.

” Maju Kotane, Makmur Wargane,” pungkas Doni. (BNW)