Rizieq Itu Besannya Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad

0
284
Fadel Muhammad sebagai Besannya Rizie Shihab (kanan)

Jakata, NAWACITAPOST – Pernikahan Nazwa Shihab dengan Alaydrus. Ternyata dihadiri sejumlah tamu undangan. Titik Soeharto, Camelia Malik, Neno Warisman dan sejumlah tamu lainnya datang pada Minggu (15/11/2020) siang.

Baca Juga : Rizieq Dipanggil Polisi, Ciut dan Ketakutan

BAHKAN Wakil Ketua MPR RI 2019 -2024, Fadel Muhammad Al- Haddar  hadir sebagai Wali di akad nikah kedua mempelai tersebut. Mantan (Menteri KKP dan Gubernur Gorontalo) mewakili mempelai pria. Sabtu (14/11/2020) malam.

Hal itu diketahui saat istri Fadel Muhammad, Hana Hasanah Shahab, datang ke pesta pernikahan putri keempat Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/11/2020).

Sepertinya pernyataan Hana direstui Fadel tentang kehadirannya sebagai  wali nikah Petamburan. Hal lain juga. Tak  ada pernyataan Fadel langsung terkait ini. Bahkan foto bersama dengan kedua mempelai dan besannya media  tak mendapatinya. Ada apa gerangan ini. Yang jelas, Fadel sudah mempercayakan kepada istrinya untuk menyampaikan kepada media.

Fadel Muhammad  adalah politisi Golkar puluhan tahun. Beberapa jabatan di pucuk tertinggi Golkar (orde baru) dan Partai Golkar (orde reformasi) pernah dijabatnya. Namun, posisi Wakil Ketua MPR didapat dari jalur Senator atau Dewan Perwakilan Daerah alis non Partai.

Kedekatan dengan sejumlah kalangan dan tokoh tertentu membuatnya lincah bergerak dan fleksibel merapatkan bertemu dengan kawan dan lawan politik.  Wakil Presiden ke 10 dan 12 Jusuf Kalla (JK), Fadel sangat dekat.  Ketika ada persoalan ditubuh Golkar terkait dualisme kepengurusan. Orang yang didatangi pertama kali  Fadel adalah JK.

Selain sama-sama dari tengah Indonesia. JK dari Sulsel, dan Fadel asal Gorontalo. Selain kedekatan di Partai, Keduanya juga terlibat dalam usaha bisnis besar.

Terkait Fadel  sebagai wali nikah anaknya Rizieq. Tak ada yang salah.  Yang jelas dan pasti bukan Fadel yang membiayai hidup Rizieq di Arab. Apalagi sampai biaya pulang ke Indonesia. Fadel hadir sebagai Wali alias besan Rizieq. Jika ada mengaitkannya dengan hal tersebut, itu dugaan  yang perlu ditelaah lebih jauh.