Kutuk Video ‘ Hancurkan Risma’, BMPI Surabaya gelar Aksi ‘Bela Risma’

0
233

Surabaya NAWACITAPOST – Tak terima bu Risma (Walikota Surabaya Tri Rismaharini) dikecam bahkan mau dihancurkan, barisan pecinta bu Risma dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Bangun Marwah Perjuangan Indonesia (BMPI) kota Surabaya melakukan Aksi Bela Bu Risma’, Minggu (29/11/20) sore.

Tepat didepan gelora 10 November jalan Tambaksari, BMPI secara tegas mengutuk video ‘Hancurkan Risma’ yang dilontarkan oleh beberapa orang.

Orasi dan nyanyian Bela Bu Risma tetap dilakukan meski gerimis menyiram lumayan derasnya.

” Bela… Bela… Bela Bu Risma, Bela Bu Risma Sekarang Juga,” terdengar nyanyian mereka.

Dewi Widowati Soegandi, ketua BMPI Surabaya sekaligus koordinator aksi menegaskan aksi ini sebagai bentuk pembelaan kepada Bu Risma yang sudah menancapkan kebaikannya di Surabaya.

Dewi Widowati Soegandi, ketua BMPI Surabaya sekaligus koordinator aksi

 

” Bu Risma sudah menjadikan kota Surabaya menjadi berbudaya, dan sebagai ormas BMPI saya tidak rela bila ada segelintir orang yang akan meruntuhkan atau menghancurkan Bu Risma sebagai Walikota Surabaya yang sah. Menghancurkan Surabaya sama dengan menghancurkan Surabaya,” tegas Dewi sapaan ketua BMPI.

Ini tidak boleh terjadi di Surabaya.” Kami tidak menuntut apa-apa, tapi kami hanya ingin Pemilu Kada di Surabaya berjalan Damai,” ungkapnya.

Pemilu Kada Surabaya, menurut Dewi harus Damai, tidak ada intimidasi, termasuk diskriminasi terhadap bu Risma.

” Siapapun itu yang mendiskriminasikan bu Risma, atau bahkan akan menghancurkannya, saya bersama BMPI Surabaya di Barikade utama yang akan melawan mereka,” tegas Dewi.

Lanjutnya, Kebaikan tidak boleh dihancurkan, namun harus diteruskan tanpa ada diskriminasi.

” Ini adalah trik-trik atau politik busuk. Kalau memang mereka berniat menjatuhkan paslon, jangan menjatuhkan bu Risma, karena beliau bukan Paslon,” katanya.

Harapannya aksi ini bermanfaat bagi warga Surabaya yang akan menghadapi Pemilu Kada pada 9 Desember nanti. (L1)