Foto : Istimewa

Surabaya NAWACITAPOST – Deklarasi dukungan kembali dilakukan kepada paslon Walikota dan Wakil Walikota, Machfud Arifin-Mujiaman. Bertempat di Mercure Mirama Hotel, ratusan warga Bawean yang menjadi anggota Persatuan Saudagar Bawean (PSB) berikrar untuk mendukung paslon nomer 2 tersebut, Minggu (8/11/2020).

Deklarasi dukungan menjadi awal agenda Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang sudah merupakan tradisi bagi Masyarakat Bawean dimanapun mereka berada.

H. Awi selaku ketua PSB menegaskan keluarga besar Persatuan Saudagar Bawean sangat siap memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman. Sosok beliau sangat tepat untuk memimpin Surabaya. Apalagi visi dan misinya sangat masuk akal dalam mengupayakan Kota Surabaya ini semakin maju.” ucapnya.

Hal senada, penasehat PSB Mazlan Mansur mengatakan, sebenarnya ada ribuan masyarakat Bawean yang sudah menetap di Surabaya, namun karena penerapan protokol kesehatan, PSB hanya mengundang 400 anggota dan bersyukur yang datang dan sukarela menyerahkan KTP-nya melebihi angka tersebut, jelas Maslan.

” Masyarakat Bawean di Surabaya sudah bulat dan sepakat mendukung MA dan berjanji akan hadir di TPS pada 9 Desember dan mencoblos nomor 2,” cakapnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Anggota Komisi 9 DPR RI yang juga Ketua Pembina PSB Yahya Zaini , Ketua PSB Pusat Azhari, serta Anggota DPRD Surabaya Komisi D Badru Tamam.

Kehadiran MA disambut dengan antusias oleh ratusan anggota PSB. Udeng anyaman khas pulau Bawean sempat disematkan di kepalanya.

Di awal paparannya, MA sempat terkejut melihat antusias kehadiran warga Bawean yang bermukim di Surabaya. “Saya sangat tidak menyangka kalau keluarga dari Bawean hadir di sini begitu banyaknya. Terima kasih telah mendukung MAJU untuk untuk menjadi Wali dan wawali kota Surabaya,” ucapnya.

Jika dirinya terpilih nanti, Ia berjanji akan sepenuh hati menjalankan sembilan program andalannya termasuk Revitalisasi pasar yang akan banyak bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat khususnya warga asli Bawean yang banyak menjalani aktifitas perdagangan di pasar.

Baca juga :  Kapolri Beri Penghargaan ke Pecalang Bali Karena Berprestasi

” Dukungan masyarakat Bawean menambah keyakinan saya untuk terpilih menjadi Walikota. Dari Aura diruangan ini, sya yakin akan menang. Tetapi sebenarnya ini bukan masalah menang dan kalah, yang terpenting adalah bagaimana kita buat Surabaya lebih MAJU kedepannya,” pungkas Machfud Arifin. (BNW)