Foto : Istimewa

Surabaya NAWACITAPOST – Wilayah Sidotopo kecamatan Semampir-Surabaya terbilang adalah kantong-kantong PDI Perjuangan yang sudah puluhan tahun terbukti dalam setiap Pilkada di Surabaya. Namun di Pilwalkot Surabaya 2020, Setelah beberapa kali Paslon nomer 2 Machfud Arifin-Mujiaman menyapa warga di wilayah tersebut, nampaknya kedepan bukti akan berkata lain.

Belum lagi yang terlihat siang tadi, Minggu (8/11/20), Lita Machfud Arifin istri Calon Walikota Surabaya Machfud Arifin memenuhi undangan ratusan Ibu-ibu Sidotopo dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Sidotopo Gang 5 RW 4 Kel. Sidotopo Kec. Semampir, Surabaya.

Tak kalah dengan warga Sidotopo yang lain, Ibu-ibu Sidotopo melakukan deklarasi dukungan kepada Machfud Arifin-Mujiaman yang disampaikan kepada Lita MA yang terlihat sangat cantik dengan kerudung putihnya.

Dalam hal ini, Lita merasa bersyukur dan berterimakasih atas antusiasme ibu-ibu warga Sidotopo yang begitu tinggi. Ia berharap dengan berkah Maulid Nabi akan membawa perubahan untuk Surabaya menjadi lebih baik.

Sesuai pengamatan Lita, dalam membangun serta melayani warga tidak hanya tugas Walikota bersama wakilnya, namun peranan pendamping dalam hal ini adalah seorang istri, juga bisa menjadi penentu bagi kemajuan kota.

” Kedepan, kami akan mengambil peran sebagai istri-istri Walikota dan Wakil Walikota untuk turut andil membangun kota karena Ibu merupakan Tiang dari Negara,” ucapnya.

Nantinya, sebagai penggerak ibu-ibu PKK diseluruh Surabaya, Lita berjanji akan meningkatkatkan taraf hidup masyarakat melalui para ibu, tandas pengurus Dekranas pusat ini.

Selain Lita MA, turut hadir dalam agenda tersebut anggota DPRD Surabaya dari PKB, Camelia Habiba. Pada kesempatan itu, Ia mengatakan bahwa daerah Sidotopo selama ini dikenal sebagai basis massa PDI Perjuangan dan diklaim sebagai daerah merah. ” PDIP kerap memenangkan kontestasi politik di wilayah ini,” ujarnya.

Baca juga :  Dampingi Warga Binaan Lansia untuk Vaksinasi Covid 19, Kalapas Herlin Beri Support

Habiba melihat, klaim itu tak akan berlaku lagi. Terbukti, ratusan warga khususnya, ibu-ibu sudah memberikan dukungannya kepada calon nomor urut 2 dalam Pilwali nanti.

” Ibu-ibu di Sidotopo sudah menyadari akan pentingnya sebuah perubahan untuk Surabaya yang lebih Maju. Maka dari itu, 9 Desember pilih nomor 2,” kata Camelia Habiba.

Habiba menuturkan, warga di wilayah Sidotopo memerlukan perhatian lebih, dari Walikota dan Wakilnya. Pasalnya selama ini wilayah tersebut kurang mendapat sentuhan oleh program Pemerintah Kota Surabaya, khususnya selama Wali Kota Tri Rismaharini 10 tahun memimpin.

” Warga di sini sangat berharap kepada Pak Machfud Arifin untuk memberikan perhatian lebih yang selama ini terabaikan oleh Pemkot. Insya Allah semua warga di wilayah ini sudah sepakat untuk berjuang memenangkan Pak Machfud Arifin, agar ada perubahan yang lebih baik. Maju Kotane, Makmur Wargane,” tandas Habiba. (BNW)