Bersama Aliansi Solidaritas Maju, Machfud Arifin Sapa Warga Bulak Jaya

0
233

Surabaya NAWACITAPOST – Calon Walikota Surabaya Machfud Arifin bersama Aliansi Solidaritas Maju untuk kesekian kalinya turun untuk menyapa warga Surabaya, kali ini MA sapaannya berkesempatan untuk mengunjungi kampung Bulak Jaya gang 9, Wonokusumo Kec. Semampir.

Meski harus menunggu agak lama, 300-an warga tetap nyaman karena menyadari padatnya jadwal kegiatan Machfud Arifin dalam mensosialisasikan visi misinya. Dan beruntung cuaca tidak terlalu terik.

Koordinator acara, Puji Andhasari yang juga dikenal sebagai Mantan Ketua DPD PSI Surabaya Tahun 2019 menegaskan, dukungannya kepada Paslon nomor 2 didasari atas niat baik MA-Mujiaman dalam membangun Surabaya kedepan.

” Saya melihat, Paslon 2 adalah sosok yang peduli terutama kepada masyarakat kecil. Selain itu, MA-Mujiaman merupakan pemimpin yang cerdas dan pengalamannya sudah tidak bisa diragukan,” ujarnya kepada masyarakat yang hadir.

Dalam hal ini, Puji didampingi rekan-rekannya yang pernah turut berjuang di Partai PSI Surabaya seperti Sis Ana, Bro Muhajir, Bro Gunawan dan masih Banyak lagi.

Saat yang ditunggu tiba, Machfud Arifin Calon Walikota nomor 2 datang dengan didampingi oleh Mochammad Machmud anggota DPRD Surabaya dari Demokrat yang juga sebagai Direktur Program MA Centre.

Bertemu dengan Calon Pemimpinnya, perwakilan Warga menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi di Lingkungan mereka seperti saluran air yang kecil yang mengakibatkan banjir, tidak ada-nya pasar tradisional yang bagus di wilayahnya serta masih banyaknya Warga yang tidak tercatat sebagai Penerima BLT.

Kepada Machfud Arifin, warga juga menyatakan siap mendukung sekaligus memenangkan MA-Mujiaman, minimal mensosialisasikan kepada keluarga dan family yang bermukim di Surabaya.

Dalam perjumpaannya dengan warga kampung Bulak Jaya, Machfud Arifin menegaskan akan bersikap adil dalam meratakan pembangunan Surabaya. Dalam hal ini, Ia telah menggagas program 150 juta per-RT per-tahun.

” Program ini kami gagas karena melihat fenomena yang ada dimasyarakat terkait pembangunan di wilayahnya. Nantinya, pembangunan tidak hanya ada ditengah kota, tapi kita mulai dari kampung-kampung kecil seperti di Bulak Jaya ini,” tegasnya.

Program 150 juta per-RT per-tahun, menurut Machfud adalah program yang realistis dan sudah sesuai dengan APBD 10 triliun kota Surabaya.

” Selain untuk pembangunan infrastruktur, program ini juga bisa digunakan untuk pengentasan kemiskinan, peningkatan pendidikan dan kesehatan masyarakat,” kata arek Suroboyo kelahiran Ketintang ini.

Bukan hanya itu, pada kesempatan tersebut Machfud Arifin juga menyampaikan beberapa program pro-rakyat yang telah disiapkan untuk pembangunan Surabaya kedepan. Diantaranya Revitalisasi seluruh pasar yang ada di Surabaya, program beasiswa dan sekolah gratis, transportasi yang terintegrasi, pelayanan kesehatan 24 jam, dan masih ada yang lainnya.

” Semua program yang telah susun takan menjadi kenyataan apabila bapak ibu di tanggal 9 Desember nanti mencoblos nomor 2. Maju Kotane, Makmur Wargane,” tandas Machfud Arifin Calon Walikota Surabaya. (BNW)