Survei MA-JU Unggul, Simpati Warga Semakin Meningkat

0
212

Surabaya NAWACITAPOST – Hasil survei Poltracking menyebutkan keunggulan Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin – Mujiaman sebesar 17,6 persen dari pesaingnya. ” Ini merupakan potret terbaru peta kekuatan elektoral masing-masing pasangan Calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Surabaya,” kata Peneliti Poltracking Indonesia Masduri saat merilis hasil, Senin (2/11/20) di Novotel Ngagel Surabaya.

Dalam rilisnya, Poltracking menyatakan bahwa elektabilitas Machfud – Mujiaman di angka 51,7 persen, unggul 17,6 persen dari seterunya Eri – Armuji yang hanya diangka 34,1 persen.

Di waktu yang berbeda, Direktur Media dan Komunikasi Tim Pemenangan Machfud-Mujiaman Imam Syafi’i kepada media mengatakan, dari hasil tersebut, semakin banyak permintaan warga yang ingin bertemu paslon nomor urut 2 tersebut.

” Memang paska hasil survei tersebut permintaan sapa warga Surabaya yang ingin bertemu Machfud-Mujiaman semakin meningkat. Padahal sebelumnya setiap hari sudah ada 19 lokasi,” kata anggota DPRD Surabaya dari Nasdem ini, Selasa (03/11/20)

Imam Syafi’i, Direktur Komunikasi Tim Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU)

Poltracking, masih Imam adalah lembaga survei yang sangat kredibel. Untuk itu, pihaknya menjadikan hasil survei poltracking tersebut sebagai pemacu bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan Machfud Arifin – Mujiaman.

Sebelum Poltracking merilis resmi hasil survei terbarunya, memang Imam sempat membuat pernyataan di media bahwa pasangan calon nomor 2 Machfud-Mujiaman itu sudah unggul 20 persen.

” Saat itu wartawan minta saya menanggapi hasil survei Eri-Armuji yang menyatakan menang 6 persen atas Machfud-Mujiaman. Lantas saya jawab justru kita yang unggul sekitar 20 persen. Ternyata rilis resmi Poltracking di sekitar 20 persen. Tepatnya di atas 17 persen, yakni 51,7 persen untuk Machfud Arifin – Mujiaman sedang Eri – Armuji di angka 34,1 persen,” kata Anggota DPRD Surabaya dari Partai Nasdem ini.

Kita ketahui, Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji nomor urut 01 yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 02 diusung oleh koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem. (BNW)