Surabaya NAWACITAPOST – Sejak menyatakan diri sebagai pendukung Machfud Arifin – Mujiaman di Pilwali kota Surabaya 2020, Partai Perindo Surabaya tak henti-hentinya turun kemasyarakat dalam upaya memperkenalkan Calon sekaligus Visi dan misinya untuk Surabaya kedepan.

Partai Perindo yang akan genap berusia 6 tahun ini, melalui Napak tilasnya menyapa warga RW02 Kelurahan Tanjungsari-Sukomanunggal untuk membawa visi misi Machfud – Mujiaman kepada masyarakat.

Dihadapan seluruh warga RT18 RW02 Tanjungsari, Ketua DPD Partai Perindo Surabaya Samuel Teguh Santoso menegaskan bahwa pak MA-Mujiaman sudah mengetahui kondisi dan permasalahan dikampung ini, terutama terkait legalitas tanah warga.

Pak Machfud sebagai mantan Kapolda, menurut Samuel, sudah sangat paham sisi hukum pertanahan dan tahu apa yang harus dilakukan. ” Disini mintanya ndak muluk-muluk, mereka cuma ingin memiliki rumah dengan legalitas yang jelas dari BPN (Badan Pertanahan Negara). Walaupun kecil, tapi mereka senang,” katanya.

” Masalah tanah diwilayah ini sudah saya bahas dengan pak MA dan Mujiaman, dan melalui beberapa kajian kami sudah memikirkan solusinya supaya nanti saat menjabat sebagai Walikota dapat segera merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” papar Samuel.

MA, kata Samuel, melihat masyarakat Surabaya mengalami keresahan terkait tempat tinggal yang layak. ” Tidak usah mewah, layak dulu. Ada kepastian hukum, nyaman tidak kumuh sehingga menjadi dampak yang baik bagi psikologis generasi kita yang akan datang,” ucapnya.

” Kedepan, jangan sampai ada masyarakat yang masak dan tidur diatas makam,” gurau Samuel sembari menunjukkan foto-foto fakta yang terjadi di Surabaya.

Intinya, masih Samuel, kedatangan Perindo disini adalah untuk mengaplikasikan program-program yang diusung Machfud Arifin – Mujiaman sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, katanya.

Baca juga :  Apresiasi Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Kepada Lapas Kelas IIA Palu Terkait Program Deradikalisasi

Apa saja, Samuel menjelaskan, program MA-Mujiaman meliputi pengentasan kemiskinan, mengusahakan rumah kumuh menjadi rumah sehat, layak dan indah, pengentasan pengangguran, Peningkatan UMKM, hingga memberi kepastian hukum terhadap legalitas pertanahan masyarakat Surabaya.

Selain itu, Pasangan calon Nomer 2 ini juga mempunyai program terkait masalah transportasi serta masih banyak lagi lainnya. ” Pada intinya, MA-Mujiaman ingin membuat Surabaya benar-benar menjadi kota Metropolitan. Kriteria Metropolitan bukan hanya masyarakatnya yang banyak, tapi juga mencakup keteraturan, ketertiban serta keindahannya. Dan kini saatnya kita tata kembali,” paparnya.

Untuk program 150 juta per-RT per-tahun dari MA-Mujiaman, Samuel yakin akan sangat membantu dalam upaya pemerataan pembangunan di masyarakat selama dana tersebut digunakan dengan benar. ” Dana tersebut akan sangat berguna untuk pembangunan, pengadaan sarana dan prasarana, sekaligus untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Tidak perlu menunggu Musrenbang yang belum tentu jelas,” ujar pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Saat ini, Machfud Arifin dan Mujiaman adalah orang yang sudah sukses dalam hidupnya, dan keinginannya cuma untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Surabaya sebagai tempat kelahirannya. ” Sebagai pendukung, Partai Perindo juga akan mengawal segala kebijakan yang dilakukan MA-Mujiaman saat duduk sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surabaya nanti,” cakapnya.

Diakhir, Samuel menyatakan keyakinannya Machfud Arifin – Mujiaman akan membawa Surabaya naik kelas menjadi salah satu kota terbaik di dunia. ” Tidak usah pikir-pikir lagi, nanti 9 Desember 2020 mari pergi ke TPS dan langsung coblos nomer 2, Machfud Arifin dan Mujiaman,” pungkas Samuel.

Pada kesempatan itu, Ketua RW02 kelurahan Tanjungsari – Sukomanunggal Bpk Safi’i, dalam sambutannya mengatakan wilayah Tanjungsari dilihat sekilas memang sudah baik, namun sebagai pengurus RW Ia melihat banyak sekali yang harus dibenahi, namun tidak ada perhatian, termasuk wilayah ini (RT18 .red) yang sangat membutuhkan sentuhan tangan Pemerintah.

Baca juga :  Peduli Penaganan Covid-19, Masyarakat Terus Berikan Bantuan Kepada Pemkot Padangsidimpuan

” Selama ini saya melihat belum ada pemerataan dalam hal pembangunan terutama di kampung-kampung seperti wilayah ini. Pemerintah saat ini kurang memberikan perhatian di wilayah ini, maka dari itu saya berharap semua warga dapat mendukung pak Machfud Arifin – Mujiaman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Surabaya sehingga dapat melakukan perubahan untuk memajukan wilayah Tanjungsari khususnya di RW02 ini,” ujar ketua RW yang membawahi 18 RT ini.

Dalam hal ini Safi’i yakin, dari 4.600-an pemilih di 11 TPS se-RW02 sudah siap 3.000-an suara untuk memenangkan MA-Mujiaman.

Menguatkan pernyataan pak RW, Kyai Gunawan mengajak semua warga yang hadir untuk bersholawat sekaligus memantapkan niat dan keyakinan untuk mendukung dan memenangkan Machfud Arifin – Mujiaman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Surabaya. ” Saya kenal baik dengan keduanya karena mereka sangat dekat dengan Ulama dan Pondok Pesantren,” ujar pak Kyai.

Kyai Gunawan berharap nanti tanggal 9 Desember 2020, warga bersama-sama datang ke TPS untuk mencoblos Nomer 2, Machfud Arifin – Mujiaman. (BNW)