Machfud Arifin bersama Mujiaman saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai yang diselenggarakan KPU Surabaya di Hotel Singgasana, 26 September 2020

Surabaya NAWACITAPOST – Partai Perindo Surabaya saat ini masih menjadi satu-satunya partai non Parlemen yang mendukung Machfud Arifin – Mujiaman menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya pada Pilwali 2020.

Dengan berbekal suara 45.000 di Pileg 2019, Perindo Surabaya patut diperhitungkan untuk menambah pundi-pundi suara demi kemenangan pasangan MAJU yang telah didukung oleh 8 partai pemilik kursi di Parlemen.

Dukungan terhadap pasangan MAJU, tentunya bagi Perindo melalui berbagai pertimbangan termasuk terkait reputasi Mujiaman sebagai Calon Wakil Walikota.

Ditemui di kedai makan didaerah Dukuh Pakis, Samuel Teguh Santoso Ketua DPD Partai Perindo Surabaya menjelaskan bahwa dukungan partainya untuk pasangan MA-Mujiaman bukan tanpa dasar, selain instruksi DPP dan DPW, Ia juga mempertimbangkan sosok keduanya.

” Kalau pak Machfud, track recordnya jelas banyak yang tahu. Beliau adalah mantan Kapolda di 3 wilayah yang pastinya sangat paham akan birokrasi, apalagi hanya level Walikota. Nah, yang tak kalah menarik adalah sosok Mujiaman,” ujarnya sambil sesekali menyruput wedang uwuhnya, Rabu (30/9/20)

Menurut Samuel, sosok Mujiaman sebagai mantan Direktur Utama PDAM Surya Sembada adalah salah satu orang terbaik yang dimiliki Surabaya, karena itulah Risma sebagai Walikota Surabaya memberikan posisi yang cukup strategis di BUMN milik Pemerintah Kota.

Dalam penataan birokrasi, Mujiaman juga telah teruji. Selama lebih kurang 3 tahun di PDAM, Mujiaman berhasil merombak baik secara manajemen maupun percepatan pelayanan terhadap masyarakat.

” Yang saya tahu, Mujiaman merupakan adalah sosok yang energik, supel dan rendah hati. Ia tidak segan menerima masukan terhadap diri dan instansinya. Terbukti saat di PDAM, masyarakat diberi kesempatan untuk langsung menelponnya apabila ada keluhan terhadap PDAM,” ungkapnya.

Baca juga :  Gubernur Bantu Rp 1 Miliar untuk Operasional PMI Jatim

Selain itu, dalam memimpin PDAM Mujiaman selalu transparan dalam melaporkan capaiannya. ” Ini yang berbeda dari pejabat publik yang lain,” lanjut Samuel.

Samuel Teguh Santoso Ketua DPD Partai Perindo Surabaya

Mengenai prestasi, Mujiaman sudah tidak bisa diragukan lagi. Dibawah pimpinannya yang hanya sekitar 3 tahun, peningkatan omset dan keuntungan PDAM sebagai BUMD meningkat beberapa kali lipat. Hal itu dikarenakan, PDAM dibawah Mujiaman telah melakukan berbagai terobosan seperti penyediaan air siap minum dan memperbanyak pelanggan baru.

” Banyak yang tidak tahu, berkat pemikiran Mujiaman, saat ini lebih dari 10.000 warga ditanah ilegal sudah ter-Airi. Terlebih untuk pemasangan saluran baru hanya kena Rp. 200.000,-. Dari situ, 99,8% Warga Surabaya sudah mendapat layanan Air bersih,” papar pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Dalam hal perbaikan saluran pipa pun, Samuel memuji kinerja Mujiaman. ” Dalam 3 tahun, PDAM dibawah Mujiaman sudah melakukan perbaikan ataupun pergantian puluhan kilometer saluran pipa. Hasilnya beberapa kali lipat dari sebelumnya,” ujar Samuel yang mengaku seri ngopi bareng Mujiaman sebelum bertemu kembali di ranah politik.

Tak hanya itu, Samuel menyaksikan Mujiaman adalah seorang Seniman dan pemerhati budaya Surabaya. ” Budaya Suroboyo sudah hampir hilang tak berbekas, disini peran Mujiaman sebagai Budayawan sangatlah diperlukan untuk mengembalikan Surabaya yang dulu dikenal sebagai kota pusat pertunjukan budaya di Jawa Timur.”

Dari sosok dan banyak prestasi yang sudah dilakukan Mujiaman, Samuel menegaskan sudah ‘Sreg Madep Mantep’ untuk mendukung pasangan MA-Mujiaman. Ia juga yakin, dibawah dibawah kepemimpinan pasangan MAJU, Surabaya akan memasuki masa kejayaan baik dari sisi hukum, birokrasi, layananan publik, kesejahteraan masyarakatnya serta masih banyak pekerjaan rumah yang akan diperbaiki keduanya.

” Saya sudah ‘Sreg Madep Mantep’, ini bukan hanya masalah politik praktis, tapi juga sebagai pendidikan kepada masyarakat bagaimana dalam berpolitik itu dapat menghasilkan sosok Pemimpin yang nantinya benar-benar bisa mengangkat kota sekaligus harkat dan martabat warga Surabaya. Maju Kotane, Makmur Wargane” pungkasnya. (BNW)

Baca juga :  Anies Baswedan Lagi Cari Aktor Politik Identitas Pengganti Rizieq Shihab, Safari Politik Digencarkan Menuju 2024