BMPI Targetkan 70% Kemenangan Eri-Armuji di Pilwali Surabaya

0
132

Surabaya NAWACITAPOST – Kontestasi Pilwali kota Surabaya semakin menarik untuk disimak. Dukung mendukung ramai terjadi di kedua belah pihak, baik kepada Machfud Arifin-Mujiaman yang sudah hampir 9 bulan mensosialisasikan visi dan misinya, maupun untuk Eri Cahyadi-Armuji yang baru 2 September kemarin mendapat Rekom dari DPP PDI-Perjuangan.

Meski baru belasan-harian mendapat rekomnya, dukungan untuk Eri Cahyadi-Armuji menjadi Walikota dan Wakil Walikota Surabaya terus berdatangan dari berbagai elemen kemasyarakatan, termasuk dari elemen yang mengatasnamakan dirinya BMPI Surabaya.

BMPI sendiri adalah singkatan dari Bangun Marwah Perjuangan Indonesia, sebuah organisasi kemasyarakatan yang diketahui rajin menyuarakan NKRI adalah harga mati. Organisasi BMPI dipimpin oleh Punjul sungkari, SE., sebagai Ketua Umum, dan Dewi Widowati sebagai nahkoda di Jawa Timur.

Sekaligus sebagai Koordinator Deklarasi BMPI, Dewi Widowati kepada NAWACITAPOST, mengaku terkesan dengan kinerja Eri Cahyadi sebagai birokrat muda dengan banyak prestasi dalam menjalankan amanat jabatannya selama ini. Ditambah dengan Armuji seorang Politisi PDI-Perjuangan yang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya di kancah politik Surabaya.

” Keduanya adalah Putra terbaik Surabaya yang siap meneruskan kebaikan Bu Risma untuk membangun Surabaya,” ujarnya usai Deklarasi Dukungan BMPI kepada Eri Cahyadi-Armuji di Taman Bungkul. Minggu (13/9/20)

BMPI akan siap menjadi Garda terdepan untuk memenangkan Paslon Eri-Armuji dan akan ikut mendukung segala kebijakannya kelak ketika sudah memimpin Surabaya, lanjutnya.

Dewi menjelaskan, DPC BMPI Surabaya saat ini mempunyai lebih dari 100 pengurus yang tersebar di seluruh 31 Kecamatan se-Surabaya. Dan untuk memuluskan kemenangan, BMPI akan mengerahkan seluruh anggotanya untuk turun secara masif ke masyarakat.

” Dimasa Pandemi Covid ini memang agak susah untuk kampanye dan sebagainya. Maka untuk meraih simpati ke masyarakat, BMPI Surabaya akan turun door to door dalam mensosialisasikan program-program kebaikan yang akan dilakukan Eri-Armuji saat terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota kedepan,” tegas Dewi.

Ditanya target, Dewi menyampaikan bahwa BMPI sebagai Ormas dapat bebas masuk kemanapun untuk mensosialisasikan program-program Eri-Armuji. Dan dengan melihat kekuatan saat ini, Dewi menyimpulkan,” Insya Allah, tidak muluk-muluk, Eri-Armuji akan menang 70% di Surabaya,” tegasnya.

Turut hadir, Wakil Kepala Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) PDI-P Surabaya, Ahmad Hidayat.

Kepada Media, Ahmad mengapresiasi dan berterima kasih sebesar-besarnya atas dukungan BMPI terhadap pasangan Eri Cahyadi dan Armuji yang diusung PDI-Perjuangan sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya.

” Ini adalah bukti bahwa dukungan Eri-Armuji datangnya dari masyarakat dengan kesadaran penuh untuk melanjutkan kepemimpinan Tri Rismaharini. Dukungan ini adalah semangat bagi kami PDI-Perjuangan dalam berjuang bersama rakyat untuk mewujudkan Surabaya yang lebih baik lagi. Tentunya bersama Eri-Armuji,” kata Politisi Muda PDI-Perjuangan Surabaya ini.

Terkait target pemenangan, Ahmad yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menegaskan akan meraup suara sebanyak-banyaknya, paling tidak menyamai Pemilu Kada sebelumnya yaitu 80%.

” Karena ini adalah pasangan yang Pas yaitu Pak Eri Cahyadi sebagai Birokrat yang berpengalaman, murid langsungnya Bu Risma dan Pak Armuji Politisi senior di PDI-Perjuangan. Sama-sama memiliki kompetensi,” Pungkas Ahmad Hidayat. (Li)