Armuji : Ambil Sembakonya, Jangan Pilih Orangnya

0
273
Armuji Calon Wakil Walikota Surabaya saat memberikan sambutan didampingi Ketua PAC Wonokromo Haris Barata, Sukadar ketua koordinator pemenangan PDI-P dapil 4, Pembina wilayah PAC Wonokromo Arjuna Risky, serta perwakilan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) saat konsolidasi di wilayah Wonokromo. Rabu (9/9/20)

Surabaya NAWACITAPOST – Pilwali Surabaya semakin menarik untuk disimak, bayangkan dari 10 partai di Parlemen, 8 diantaranya mengusung Machfud Arifin-Mujiaman, dan 2 Partai PDI Perjuangan bersama PSI menjagokan Eri Cahyadi-Armuji sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya kedepan.

Untuk meluluskan calonnya, masing-masing kubu secara intens untuk melakukan melakukan Konsolidasi sampai ke akar rumputnya demi memantapkan militansi termasuk strategi pemenangan kedua pihak. Seperti yang terlihat saat ini di Pimpinan Anak Cabang (PAC) Wonokromo.

Bertempat di Oval hotel Jl. Diponegoro, dan dihadiri langsung oleh Cawawali Armuji, ketua PAC Wonokromo Haris Barata menegaskan bahwa acara ini adalah upaya untuk menyatukan tekat, rasa dan harapan yang dibingkai untuk memenangkan Pilwali Surabaya.

” Kita patut bersyukur, bapak Armuji yang telah 20 tahun membina wilayah Wonokromo telah diberikan rekomendasi untuk meneruskan cita-cita Bu Risma,” ujarnya kepada ratusan Banteng Wonokromo. Rabu (9/9/20)

Maka dari itu, masih Haris, kader PDI-P Wonokromo wajib mengawal sekaligus memenangkan suara di 281 TPS yang tersebar di enam kelurahan se-Wonokromo.

Senada dengan itu, Ketua koordinator pemenangan PDI-P dapil 4 Surabaya, Sukadar menegaskan sesegera mungkin akan membuat posko-posko pemenangan di setiap kelurahan, RT dan RW demi mempermudah konsolidasi antar kader, sekaligus untuk mengawasi segala kemungkinan pelanggaran yang akan terjadi.

” Target kita sapu bersih dengan 70% kemenangan. Siap… ?” ucap cak Kadar (sebutannya), disambut teriakan penuh semangat oleh ratusan kader yang hadir.

Menambahkan kedua rekannya, Arjuna Risky Pembina PAC Wonokromo menekankan kepada seluruh kader untuk mengingat bahwa Wonokromo merupakan salah satu basis suara terbesar PDI Perjuangan Surabaya, maka dari itu banyak tokoh politik handal Surabaya yang berasal dari Wonokromo. Salah satunya adalah Armuji yang saat ini telah didaulat maju sebagai Calon Wakil Walikota mendampingi Eri Cahyadi.

” Bagaimanapun kondisinya seluruh kader tidak boleh lengah dan berkampanye secara berlebihan sehingga malah menjadi boomerang bagi calon kita,” tegas Arjuna.

Dipuncak acara, Armuji menekankan, begitu pentingnya Surabaya bagi ibu Mega (Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan), sehingga dalam hal rekom, Surabaya diumumkan paling akhir dari daerah-daerah yang lain.

Armuji berjoget bersama kader Wonokromo

Armuji memaparkan, sejak dipimpin oleh PDIP, kota Surabaya semakin moncer dan diperhitungkan baik secara nasional maupun internasional.

” Kita tidak haus kekuasaan sehingga menggunakan segala cara meraihnya. Sayapun tidak pernah meminta untuk dicalonkan, namun saya akan menjalankan apa yang telah diperintahkan oleh Bu Mega,” katanya.

“Kami ditunjuk Bu Risma untuk meneruskan kebaikannya. Memang masih banyak PR, dan nantinya kita yang harus meneruskan,” ungkap Armuji.

Saat ini, kata Armuji, konsolidasi dilakukan untuk menyamakan frekwensi segenap kader baik PAC, Ranting maupun Anak Ranting untuk bisa mengkonsolidir warga dalam meraih suara di Pilwali ini.

” PDI Perjuangan bertekat, meskipun kita ditawur (dikeroyok.red) seluruh partai, tapi Bu Risma mewanti-wanti untuk selalu dekat ke masyarakat karena itulah kekuatan kita sesungguhnya,” jelas Armuji,” Oleh karena itu, tugas dari Kader adalah mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong bersama memenangkan Pilkada ini.”

Saat menyapa masyarakat pun, Armuji meminta seluruh kader harus menyampaikan bahwa Eri-Armuji adalah penerus cita-cita Bu Risma, bukan menggantikan. ” Kalau menggantikan, dikuatirkan justru merusak tatanan kota Surabaya yang sudah ada,” katanya.

“Kita akui, sebelah punya semuanya, namun PDIP punya semangat dan militansi yang tinggi, maka dari itu, saat ini kita buktikan militansi kita. Mari kita viralkan, Ambil sembakonya jangan pilih orangnya,” pungkas Armuji. (Li)