KPUD Kabupaten Blitar Terima Berkas Pasangan Rini Syarifah-Rochmad Santoso

0
379

Blitar, Nawacitapost.com – Bapaslon Rini Syarifah-Rochmad Santoso mendatangi Kantor KPU Kabupaten Blitar untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati- Wakil Bupati Blitar. KPU disaksikan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Blitar secara langsung menerima berkas pendaftaran dari bapaslon Rini Syarifah-Rochmad Santoso di Gedung Serbaguna Kantor KPU, Kec. Garum, Kab. Blitar(5/9/2020).

Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santosa mengatakan pihak KPU telah menerima berkas pendaftaran dari pasangan Rini-H.R Santoso yang diusung oleh 3 partai politik (parpol).
Pasangan Rini-Santoso melakukan pendaftaran dan diusung oleh PKB, PAN dan PKS. Semua berjalan lancar dan sah kami terima.” kata Hadi.

Lanjut Hadi menjelaskan bahwa berkas dari Rini-H.R Santoso dinyatakan telah resmi diterima oleh KPU Kabupaten Blitar usai dilakukan penelitian kelengkapan baik itu syarat pencalonan maupun syarat calon

Syarat calon akan kita verifikasi mulai tanggal 6-12 September yang hasilnya baik pasangan pendaftar kemarin jumat ( Rijanto-Marhaenis ) maupun hari ini ( Rini-H.R Santoso ) kita umumkan hasil verifikasinya antara tanggal 13-14 September.” ungkapnya.

Sementara itu, pada hari pendaftaran terakhir yang jatuh pada Minggu esok(6/9), Hadi memastikan bahwa tidak akan ada lagi bapaslon yang mendaftar. Sebab, total dari 2 bakal calon bupati yang mendaftar sudah mengantongi 50 kursi meliputi Rijanto-Marhaenis dengan 33 kursi dan Rini-H.R Santoso dengan 17 kursi. “Besok sudah tidak mungkin ada yang mendaftar lagi.” tegasnya.

BACA JUGA : Diusung Partai Demokrat dan Gerindra, Bakal Paslon "AROLI" Resmi 
Mendaftar di KPU Kab. Nias

Hadi menyebut, bahwa pada hari terakhir pendaftaran besok akan di jalankan karena sesuai dengan prosedur. Besok Minggu pada tengah malam, KPU akan melaksanakan rapat pleno hasil dari proses pendaftaran.

Di sisi lain, saat ditemui usai pendaftaran, pasangan Rini-H.R Santoso berharap agar langkah kedepan dapat diberikan kelancaran. Kedepan, pasangan Rini-H.R Santoso akan mensosialisasikan kepada masyarakat agar visi-misinya dipahami. “Kita akan turun(ke masyarakat) agar masyarakat mengenal.” kata Rini Syarifah atau akrab disapa Mak Rini didampingi pasangannya, Rahmad Santoso.

Selanjutnya Mak Rini panggilan akrabnya mengatakan kita sudah bentuk Tim selanjutnya setelah ini kita akan turun ke bawah untuk sosialisasi ke masyarakat kita juga akan mengkampanyekan program-program kita ke masyarakat mudah mudahan sesuai dengan harapan masyarakat ,”ungkapnya.(fm)