Konsolidasi PAC Bubutan, DPC PDI-P : Tidak ada Faksi di Internal Partai

0
158
Rapat Konsolidasi pengurus PDI-P di wilayah Bubutan dalam rangka Pemenangan Eri Cahyadi - Armuji menjadi Walikota dan Wakil Walikota Surabaya. Minggu siang (6/9/20)

Surabaya NAWACITAPOST – Rekom Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pilwali Surabaya sudah ditetapkan kepada Pasangan Eri Cahyadi dan Armuji. Secara otomatis, semua komponen partai dari jajaran Pengurus, Organisasi Sayap tingkatan dibawahnya hingga anggota dan simpatisan harus tunduk mengikutinya.

Dalam upaya mengamankan keputusan DPP, DPC PDI-P Kota Surabaya segera melakukan konsolidasi di setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Surabaya. Begitu juga dilakukan di kecamatan Bubutan. Minggu siang (6/9/20)

“Sesaat setelah Rekom turun, malamnya kita langsung melakukan rapat koordinasi pengurus mulai anak ranting, ranting dan pimpinan anak cabang se Surabaya,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP kota Surabaya dihadapan ratusan pengurus se-kecamatan Genteng.

Dalam sambutannya, AWI sebutan Adi Sutarwijono meyakini bisa mempertahankan marwah politik dan meneruskan kepemimpinan PDIP menggantikan bu Risma. ” Paslon yang direkom ketua umum PDIP telah diantar mendaftar ke KPU dengan kekuatan full tim. Termasuk ada bu Risma sebagai ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan dan Mas Whisnu Sakti Buana sebagai Wakil Ketua DPD PDIP bidang Organisasi PDIP Jawa Timur,” ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, Whisnu sendiri yang menyerahkan dokumen B.1-KWK ke DPC PDIP Surabaya untuk dilampirkan sebagai persyaratan pendaftaran ke KPU.

Terakhir, AWI mengajak seluruh kader untuk bergotong rotong memenangkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji pada Pilwali Surabaya yang akan diselenggarkan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Disisi yang sama, Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Budi Leksono meminta seluruh pengurus di Kec. Bubutan untuk segera memetakan kekuatan diakar rumput untuk pemenangan paslon L1 dan L2, Eri Cahyadi – Armuji.

“ Wajib hukumnya bagi semua elemen kader dan simpatisan untuk memenangkan pilkada Surabaya,” Tegas Budi Leksono, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya ini.

Tak beda dengan dua rekannya, Tri Didik Andiyono mengajak seluruh kader Banteng moncong putih di kecamatan Bubutan untuk merapatkan barisan, mengawal dan memenangkan keputusan Ketua Umum DPP PDI-P, Megawati Soekarno Putri.

” Di Internal PDI-P Surabaya tidak mengenal faksi. Mari bersama bertekad untuk mempertahankan pemerintahan dibawah pimpinan PDIP,” tegas anggota komisi A DPRD Surabaya yang akrab dipanggil Didik Bledeg ini. (BNW)