Deklarasi Pasangan Calon “AMAN”, Dihadiri oleh Ribuan Pendukung dan Simpatisan

0
355

Nias Utara, NAWACITAPOST.COM – Deklarasi pasangan calon Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S. Pd dan Yusman Zega, A. Pi., M. Si dengan sebutan “AMAN”, untuk maju pada pemilihan kepala Daerah Kabupaten Nias Utara periode 2020-2024, dihadiri oleh ribuan simpatisan pendukung dari sebelas kecamatan di kabupaten Nias Utara, termasuk para tokoh-tokoh masyarakat.

Selain acara deklarasi, paslon AMAN mengumumkan dan membacakan Surat Keputusan (SK) tim pemenangan untuk tingkat Kabupaten, dan sebagai ketua tim pemenangan AMAN dipercayakan kepada Dalifati Ziliwu.

BACA JUGA : Ribuan Massa Simpatisan Hadiri Deklarasi dan Pengukuhan Tim Pemenangan 
Bapaslon "ELMAR"

Pada acara deklarasi yang digelar pada hari Sabtu (5/9/20), di ibu kota Nias Utara, Lotu tepatnya di posko pemenangan AMAN, tujuh partai pengusung yang menyatakan sikap untuk siap mendukung pasangan AMAN. ketujuh parpol pengusung diantaranya : partai PAN, NASDEM, PKPI, PPP, PERINDO, PKS, dan HANURA.

Usai membacakan pernyataan sikap oleh ketujuh partai pengusung, disusul dengan dukungan do’a dari para hamba Tuhan, termasuk ustads.

Sebelum mendaftarkan diri di kantor KPU Nias Utara, kedua pasangan AMAN menyampaikan orasi deklarasi. Dalam orasi deklarasi yang disampaikan oleh pasangan AMAN, ada 12 program unggulan yang menjadi prioritas kegiatan nantinya setelah duduk sebagai pemimpin Nias Utara, sembari menegaskan bahwa Bupati hanya satu di Nias Utara dan Wakil Bupati juga hanya satu orang, tidak ada Bupati satu dan Bupati dua, serta menyatakan sikap dengan menegaskan bahwa pembangunan di Nias Utara harus merata tanpa membeda-bedakan.
Sempat juga Amizaro menyampaikan bahwa menjadi pemimpin, jangan tidur sebelum jam 12 malam.

Usai menyampaikan orasi, sontak para pendukung menyampaikan yel-yel : Nias Utara ” AMAN ” , AMAN : menang, menang, menang !!!.

Selanjutnya usai acara deklarasi, pasangan AMAN bertolak menuju kantor KPU untuk mendaftarkan diri, namun para pendukung tidak seluruhnya mengiring AMAN sesuai petunjuk KPU hanya lima puluh orang yang mendampingi paslon bila mendaftarkan diri di KPU guna mematuhi protokol kesehatan, sementara pendukung lainnya, siap menunggu di posko pemenangan. (bung zega)

BACA JUGA : Komisi Pemilihan Umum Nias Utara Terima Pendaftaran Paslon AMAN dan
 FODELA