Partai Berkarya Kubu Tommy Soeharto Tolak Hasil Rakernas Kubu Muchdi

0
170

Nawacitapost.com- DPP Partai Berkarya kubu Muchdi Purwopranjono menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Singgasana, Surabaya pada 14 hingga 16 Agustus 2020.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan, Rakernas itu digelar untuk membahas program kerja Partai Berkarya. Dan sekaligus melakukan sosialisasi hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya dan pembekalan anggota DPRD Berkarya se-Indonesia

“Rangkaian kegiatan Rakernas Partai Berkarya berlangsung dari tanggal 14-16 Agustus 2020 dengan agenda membahas program-program kerja,” kata Badaruddin melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (15/8/2020).

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Siak Bertambah Menjadi 221 Kasus

Rakernas dihadiri 350 peserta terdiri dari 34 pimpinan DPW, 120 dari 140 anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota Partai Berkarya se-Indonesia

Menurut Badaruddin, seluruh pengurus pusat Partai Berkarya juga hadir dalam Rakernas tersebut beserta Ketua Dewan Kehormatan Partai Berkarya Mayjen TNI Purn Syamsu Djalal dan anggota Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar dan Mahkamah Partai.

“20 anggota DPRD tidak hadir karena terhalang transportasi dari beberapa daerah yang masih terisolasi karena Covid-19 dan juga karena sakit dan dua orang telah meninggal dunia,” ujar dia.

Diberitakan, Partai Berkarya pimpinan Muchdi Purwopranjono menerima Surat Keputusan tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya periode 2020-2025 dari Kementerian Hukum dan HAM.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan, SK tersebut diterbitkan Kemenkumham pada 30 Juli 2020 dengan Nomor M.HH-17.AH.11.01 TAHUN 2020. Dengan demikian, terdapat perubahan mendasar di kepengurusan DPP Partai Berkarya. Untuk diketahui, terjadi dualisme di internal Partai Berkarya akibat dilaksanakannya Munaslub dalam rangka pergantian susunan kepengurusan DPP partai.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya hasil Munaslub Badaruddin Andi Picunang mengatakan, pelaksanaan Munaslub yang digelar Presidium Penyelamat Partai adalah legal atau resmi.

Namun, kubu Partai Berkarya yang dipimpin oleh Tommy Soeharto menolak hasil Munaslub yang digelar Presidium Penyelamat Partai.