Partai Berkarya Kubu Muchdi Ancam Anggota DPRD yang Tak Hadir di Rakernas

0
131
Partai Berkarya Kubu Muchdi Ancam Anggota DPRD yang Tak Hadir di Rakernas

NAWACITAPOST. com-Sekretariat Jenderal (Sekjen) Partai Beringin Karya kubu Muchdi, Badaruddin Andi Picunang akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan pembekalan anggota DPRD Berkarya.

Badaruddin menegaskan, semua anggota diwajibkan hadir, jika tidak ingin diganti atau Pergantian Antar Waktu (PAW).Rencananya Rakenas tersebut digelar di hotel Singgasana Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 14-16 Agustus 2020.

“Khusus anggota DPRD yang tidak hadir akan dikenakan sanksi yang berujung PAW. Masih banyak yang antri dan loyal pada pimpinan partai,” tegas Badaruddin dalam pesan singkatnya, Kamis (13/8).

Badaruddin mengatakan, bagi mereka yang masih berhalusinasi yang belum move on dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Kemenkumham RI terbaru agar tidak membawa-bawa nama partai untuk kegiatan di luar garis komando Muchdi Purwoprandjono  selaku Ketua Umum Partai Berkarya.

Mengingat masih ada kegiatan yang mengatasnamakan partai baik di pusat dan daerah yang membuat bingung masyarakat.

Baca Juga : Lapas Kelas IIB Penyabungan Melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dengan Pihak Bank Syariah Mandiri

“Contohnya surat edaran dan instruksi berkop Partai Berkarya dan ditandatangani Priyo Budi Santoso yang mengaku Sekretaris Jenderal,” keluh Badaruddin.

Lanjut Badaruddin, SK Kemenkumham telah mencabut SK kepengurusannya dan tidak punya hak lagi mengatasnamakan posisi itu sejak terbitnya SK Kemenkumham RI baru tertanggal 30 Juli 2020. Ia menyebut tindakan seperti itu sebagai makar dan pidana. Menurutnya, hanya orang “halu” dan tidak tahu aturan partai yang mau mengikutinya.

“Heran juga masih ada juga yang termakan himbauan/instruksi tersebut. Kepemimpinan Partai Berkarya saat ini hanya satu sesuai SK Kemenkumham Nomor: M.AH-17.A.11.01 tahun 2020 tentang Perubahan Susunan DPP Partai Berkarya dimana Muchdi PR sebagai Ketua Umum, Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekretaris,” kata Badaruddin.

Menurut dia, pada Rakernas nanti akan dihadiri seluruh pengurus harian DPP, Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, Majelis Tinggi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota sebagai peserta. Peninjau terdiri dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Calon Kepala Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota yang akan diusung Partai  Berkarya pada Pilkada 2020.