Pemerintah Harus Tegas, Warga dan  Anggota DPR tidak Boleh Mudik 

0
177

Jakarta, Nawacitapost –  Pemerintah diminta bersikap tegas dalam memberikan kepastian terhadap masyarakat mengenai boleh atau tidaknya warga dalam melakukan kegiatan mudik.

“Terutama, menjelang arus mudik Lebaran. Mengingat ketegasan tersebut bertujuan untuk kepentingan seluruh elemen bangsa, agar memutus mata rantai penularan virus Corona (Covid-19),” terang Sadarestuwati, Anggota Tim Pengawas (Timwas) Penanggulangan Bencana DPR RI, saat mengikuti rapat virtual dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (16/4).

Dijelaskan Estu, panggilan akrabnya.  Di Kabupaten Jombang termasuk salah satu daerah di Indenesia yang selama ini dianggap aman, namun ternyata ditemukan beberapa warga yang terjangkit Covid-19.

“Untungnya, Pemerintah Kabupaten Jombang segera bersikap tegas dimana seluruh masyarakat yang terlanjur mudik harus diisolasi terlebih dahulu selama 14 hari,” tandas Mba Estu, yang juga anggota Komisi V DPR.

Ia pun menegaskan, tidak akan mudik karena sebagai wakil rakyat harus jadi panutan bagi para pemudik, “Ketika kita berkata stop mudik maka saya sendiri kita juga harus berlaku yang sama untuk tidak mudik,” terangnya.

“Jadi, harus dimulai dari kita sendiri. Maka, begitu juga demikian seharusnya Pemerintah memberikan kepastian untuk masyarakat dan bukan hanya sekedar retorika,” ujar Estu.