Bikin Pengurus PDIP di Solo Sewot, Ada 2 Versi Undangan Sarasehan Gibran

1
264
PDIP : Nama Gibran Raka Tak Akan Dikirimkan ke DPP PDIP

Solo,NAWACITA – Ada dua versi undangan sarasehan bareng Gibran Rakabuming Raka di Solo malam ini. Salah satunya membuat Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Banjarsari Solo sewot.

Versi pertama undangan tersebut tersebar di kalangan wartawan melalui aplikasi WhatsApp sejak pagi tadi, Kamis (2/1/2020). Di dalam undangan tersebut mencantumkan ‘Sarasehan dengan PAC PDIP Banjarsari’.

Tak hanya wartawan, salah seorang relawan Gibran yakni Antonius Yogo Prabowo juga mengaku menerima undangan tersebut.

“Kami tadi kaget juga ada tulisan PAC Banjarsari. Saya konfirmasi ke panitia, katanya tidak membuat seperti itu,” kata Yogo seperti dilansir detikcom, Kamis (2/1/2020).

Berikut ini isi undangan tersebut:

Kepada Yth,
Rekan-rekan Wartawan
Di
Tempat

Temen2 wartawan kami informasikan, agenda mas Gibran kamis, 2 Januari 2020, menghadiri

Acara : Sarasehan dengan PAC PDI Perjuangan, Banjarsari.
Hari / tanggal : kamis, 2 Januari 2020
Waktu : 19.00 – 20.30 WIB
Tempat : Warung Ndeso, Ndalem Padmosusastro, Banjarsari.

Demikian informasi ini kami sampaikan, terimakasih

Salam

Undangan ini membuat Ketua PAC PDIP Banjarsari, Joko Santosa meradang. Dia menegaskan PAC yang disebut dalam undangan itu hoaks.

“PAC hoaks itu. Kalau yang mengundang PAC, pasti ada undangan resminya, ada tanda tangan Ketua DPC dan Sekretaris DPC,” ujar Joko saat dimintai konfirmasi, Kamis (2/1).

Menurutnya, pengurus struktural partai tidak akan berani mengundang Gibran Rakabuming Raka. Sebab, seluruh kegiatan PAC PDIP harus diketahui oleh DPC. Dia juga mengancam akan mengambil jalur hukum jika panitia acara itu mengaku sebagai PAC PDIP Banjarsari.

“Tidak mungkin kami mengundang Mas Gibran, kami tidak akan berani. Bukannya antipati, tapi memang seluruh kegiatan PAC itu harus dengan sepengetahuan DPC,” ujar dia.

Comments are closed.