Gerindra : Dewas dan Pimpinan KPK Segera Susun Kode Etik

0
259
Gerindra : Dewas dan Pimpinan KPK Segera Susun Kode Etik

Jakarta, NAWACITA-Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meminta Dewan Pengawas dan pimpinan KPK 2019-2023 segera menyusun kode etik yang mengatur hubungan antara keduanya.

Dasco berharap agar kode etik itu nantinya dapat dijalankan oleh Dewas KPK dan Komisioner KPK dalam menjalankan tugas masing-masing sehari-hari.

“Agar kedua belah pihak dapat segera menyusun kode etik yang mengatur secara rinci hubungan antara Dewas dan pimpinan KPK dalam tugas sehari-hari,” kata Dasco lewat pesan singkat, Jumat (20/12).

Baca Juga : Menko PMK : Calon Keluarga Rumah Tangga Miskin akan mendapat Kartu Prakerja

Kemudian Sufmi mengatalkan, Dewas KPK dan Komisioner KPK periode 2019-2023 dapat bersinergi dengan baik dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Dasco pun meminta masyarakat memberikan waktu untuk Dewas KPK dan Komisioner KPK periode 2019-2023 untuk beradaptasi serta bersinergi.

“(Meminta) seluruh komponen masyarakat agar memberi kesempatan kepada Dewas dan Komisioner yang baru untuk beradaptasi serta bersinergi dalam menjalankan tugasnya dan mengedepankan sistem pencegahan dalam tugas sehari-hari,” ucapnya.