Adian Napitupulu dirawat di RS Medistra Jakarta

2
94
Adian Napitupulu dirawat di RS Medistra Jakarta

NAWACITA- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan politikus PDIP Adian Napitupulu sudah diterbangkan ke Jakarta dan langsung dilarikan ke RS Medistra. Anggota Komisi I DPR diketahui mengalami kolaps akibat serangan jantung di dalam pesawat yang membawanya menuju Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (19/12) pagi.

“Perkembangan terkini, Adian sudah diterbangkan ke Jakarta dari Palangka Raya menggunakan pesawat khusus. Selanjutnya ke RS Medistra untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya.

Hasto mengatakan serangan jantung itu terjadi tatkala Adian sedang berada di dalam perjalanan dari Jakarta ke Palangka Raya dalam rangka tugasnya sebagai anggota DPR.

Baca Juga : Jokowi Jajal Kawasaki W175 di Jalan Trans Kalimantan

Di dalam perjalanan, kata Hasto, Adian merasakan sakit di bagian badannya. Kebetulan saat itu, di pesawat yang sama ada rekan sesama politikus PDIP Rudianto Tjen.

“Kepada Pak Tjen, Adian menyampaikan rasa sakit yang dirasanya. Awak kabin pesawat lalu diberi tahu dan segera memberikan pertolongan pertama di dalam pesawat,” kata dia.

Setelah pesawat mendarat di Palangkaraya, pihak ground staff bandara segera membawa Adian ke RSUD Dorrys Sylvanus. Pihak dokter langsung menugaskan dokter ahli jantung untuk menanganinya.

“Kami memohon doa dari masyarakat untuk saudara kita Adian Napitupulu yang mengalami serangan jantung saat menjalani tugasnya pada hari ini,” kata Hasto.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus, Yayu Indriaty mengatakan Adian sempat mendapat penanganan pihaknya. Dari hasil pemeriksaan, penanganan Adian dirujuk.

“Sesuai yang disampaikan bapak gubernur dan permintaan keluarga, beliau sore ini dirujuk ke Jakarta. Hasil pemeriksaan menyatakan beliau dinyatakan dapat dirujuk,” kata Yayu di Palangka Raya, dilansir dari Antara.

Adian dibawa keluar dari RSUD Doris Sylvanus sekitar pukul 14.45 WIB dan langsung menuju Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dengan ambulan. Selanjutnya dengan pesawat khusus Adian diterbangkan ke Jakarta.

Comments are closed.