Tanggapan PKB Soal Rocky Gerung Sebut Jokowi tak Paham dengan Pancasila

1
142
Rocky Gerung Sebut Jokowi tak Paham dengan Pancasila

Jakarta, NAWACITA- Rocky Gerung menyebut Presiden Jokowi tak paham dengan Pancasila hingga akhirnya muncul tagar #RockyGerungMenghinaPresiden di Twitter. PKB membela Jokowi dan menilai Rocky keminter atau sikap yang berlagak sok pintar.

“Pak Rocky Gerung ini terlalu pinter, sehingga menganggap semua orang salah di luar pemikiran dan sikap beliau,” ujar Abdul Karding , Rabu (4/12/2019).

Karding menilai, kritikan boleh saja dilontarkan. Meski begitu, kritikan disebutnya harus dilakukan secara proporsional dan secara etis.

Baca Juga : Basuki Samakan Perhitungan Tarif Tol Jakarta-Cikampek 

Mantan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi ini berharap Rocky Gerung tidak dijadikan contoh. Karding menilai, cara politikus Demokrat tersebut tidak pantas ditiru.

“Kita berharap model seperti Rocky Gerung ini tidak menjadi contoh bagi generasi-generasi baru. Kalau toh jadi satu hal yang perlu mendapat perhatian agar masyarakat atau generasi milenial khususnya tidak mencontoh, tidak beropini seperti beliau,” sebutnya.

Karding juga menyinggung soal konsekuensi hukum dari pernyataan Rocky. Hanya saja, ia tak menyebut apakah akan melaporkan Rokcy atas pernyataannya itu.

“Kalau ada konsekuensi dari pernyataan-pernyataan lewat tweet ataupun pernyataan lisan yang ada kaitannya dengan penegakan hukum saya kira biar diproses saja,” tutur Kardin.

Comments are closed.