Viral, Presiden Jokowi Terancam Copot/Pecat Prabowo

129
22733
Viral Presdien Jokowi Terancam Copot/Pecat Prabowo

NAWACITA- Youtube (Yt) Pojok Dunia mengunggah sebuah video yang diberi judul “Jokowi Ancam Pecat Prabowo, Ini Alasannya”. Video tersebut diupload sejak 23 November 2019 dan telah disaksikan oleh lebih dari 60 ribu pengguna Yt lainnya. Namun, kanal ini menampilkan thumbnail yang bertuliskan “JOKOWI KALAH PAMOR, PRABOWO TERANCAM DICOPOT!!!”

Tak hanya itu, oleh akun Facebook (FB) bernama Rana O’neil membagikan tangkapan layar yang juga tampak judul video di sebuah grup public bernama Manusia Merdeka. Di atas thumbnail terdapat narasi “WADUH, KALAH SAING BIKIN SAKIT HATI, JOKOWI AKAN COPOT PRABOWO??”.

Baca Juga : Donald Trump dukung Demonstran pro-demokrasi Hong Kong

Selain itu, akun FB Rana O’neil juga menyertakan caption dalam unggahannya di grup public Manusia Merdeka itu sebagai berikut: “SUNGGUH MIRIS PEMERINTAH ZAMAN NOW BAGAIMANA TANGGAPAN SAUDARA SEBAGAI RAKYAT NKRI,,,??? SEPERTINYA KEJUJURAN AKAN HILANG DI TUBUH PEMERINTAHAN”.

Unggahan FB milik Rana O’neil pun disukai oleh 250 kali oleh pengguna FB dan telah dibagikan sebanyak 114 kali.

Hasil penelusuran yang dilakukan Bentang Febrylian, salah seorang relawan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), ditemukan fakta bahwa narasi yang terdapat dalam video yang diunggah oleh kanal Pojok Dunia berasal dari artikel milik Tribunnews(dot)com berjudul “Jubir Istana Fadjroel Rachman Pastikan Prabowo Subianto Dicopot dari Menhan oleh Jokowi Jika” dan artikel dari Tempo(dot)co berjudul “Prabowo Dorong Pemerintah Ghana Beli Alutsista Buatan Indonesia”.

 

 

129 KOMENTAR

  1. Bila para mentrinya kerja keras dan di sukai rakyat bahkan memdunia

    Maka Presiden Kita lebih hebat Bro…..karena beliau ta salah memilih….Para Mentri

    Beliau sudah periode yang ke dua tak usah lagi Banyak tanpil di Media & pencitraan beliau cukup mengkoordir mengintruksi memonitor mengevalusi samape 5 tahun….dan Presiden akan dikenang oleh rakyatnya dengan …..keberhasilannya sebagai Bapak Bangsa…..

    KAYA KUE SOOOOON….BEGITU AJA KOK REPOT

  2. Jokowi ( kutilang ) jgn main pecat sembarangan aja klw prabowo subianto lbh hebat dan kamu hrs akui bahwa anda adlah presiden yg tak bisa apa2, dungu, alias stupid in this world.opini saya pak menhan bila di pecat mau tak mau hrs kudeta dr jkwi dan ma’ruf amin segera dr sekarang dan indonesia barulah kan menjadi the tiger of asia bukan lg mosquito of asia ya 😄😄😜😀🤣

  3. Sehebat apapun wowo, ttp pembantu Jokowi. Yg hebatnya Jokowi itu mengankat pembantunya dari org2 hebat di repunlik ini.namanya pembantu presiden tdk bedanya dgn pembantu rumah tangga yg bertugas sebagai koki atau penyedia makanan. Yg membuat makanan enk pasti koki atau pembantu rumah tangga yg hebat dan jago masak. Lebih hebat lagi Boss yg memilih atau mempekerjakan si pembantu atau tukang masak itu…. jadi prabowo tdk bedanya dgn si tukang masak atau pembantu rumah tangga…. paham gak elu yg punya berita ini.???????

  4. Kamu siapa, pekerjaanmu apa. Jokowi itu cerdas dia akan melakukan apa yg hrs dia lakukan dg cepat dan tepat. Kalau dia bodoh tdk akan menang dua priode, sdh tumbang krn serangan dan tendangan bertubi-tubi sdh dtng dari segala penjuru, tp Jokowi orang pintar dan tegas sehingga musuh politiknya jd pecundang semua.
    Dia ttp jd pemegang kendali politik. Gk malu anda ngomong ngawur semua gk kena omongannya