Waketum PKB: Semua Parpol Dukung Gibran di Pilwakot Solo

0
146
Waketum PKB: Semua Parpol Dukung Gibran di Pilwakot Solo

NAWACITA- Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan hampir semua partai politik (parpol) disebut-sebut mendukung pencalonan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Pilwakot Solo 2020 .Hal tersebut di sela-sela cara Press Gathering MPR bersama wartawan yang digelar di Seminyak, Bali, Sabtu, 16 November 2019.

“Kelihatannya sudah semua (parpol) dukung deh,” kata Jazilul Fawaid.

Saat disinggung soal PDI-Perjuangan belum memberikan rekomendasi kepada Gibran, Jazilul meyakini Gibran mampu meyakinkan sejumlah parpol untuk bisa menembus syarat pencalonan yakni mendapat dukungan minimal 20 persen.

“Melihat dari komposisi yang ada saya pikir mampu lah Mas Gibran untuk meyakinkan 20 persen partai-partai yang ada di Solo,” ujarnya.

Baca Juga : Polisi Peminta Proyek Segera Lapor ke POLRI

Jazilul mengungkapkan, PKB kemungkinan besar akan mendukung Gibran dalam pencalonan tersebut. Menurut dia, Gibran merupakan sosok anak muda yang dinilai memiliki kompetensi untuk memimpin Kota Solo.

Dia menampik dukungan tersebut lantaran sosok Gibran yang merupakan putra Presiden Jokowi.

“Bukan, bukan karena anak presiden. Tapi mengapresiasi anak-anak muda masuk di politik. Kan milenial ini kan banyak yang alegri sama politik. Nah, ini biar dikasih contoh sama Mas Gibran,” tuturnya.

Kendati demikian, Jazilul mengakui, hingga saat ini PKB belum menjalin komunikasi secara formal dengan Gibran. Namun, dia mengapresiasi perjuangan Gibran untuk maju dalam memperebutkan kursi orang nomor satu di Solo.