Mahfud Md : Surat pencekalan Rizieq Suruh Kirim ke Saya

46
150
Mahfud Md pertanyakan Surat pencekalan Rizieq

Jakarta, NAWACITA- Menko Polhukam Mahfud Md mempertanyakan surat pencekalan yang diungkapkan oleh Habib Rizieq Shihab (HRS) atas larangan meninggalkan Arab Saudi. Mahfud menanyakan apakah surat itu resmi atau hanya berita dari koran.

“Saya ingin tahu itu surat (pencekalan) benar kayak apa, apa surat resmi atau berita koran atau apa?” ucap Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Mahfud mengatakan ingin mengetahui isu surat tersebut. Dia mengaku tidak bisa melihat detail surat pencekalan itu karena hanya melihat dari YouTube.

“Saya tidak tahu itu suratnya, suruh kirim ke saya lah. Kan hanya di TV (YouTube Front TV) gitu,” kata Mafud.

Baca Juga : Pembangunan LRT Jabodebek terus dikebut

“Kan kita cuma diginikan (diliatkan) di medsos. Coba suruh kirim copy-nya ke saya, saya ingin tahu,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Mahfud menegaskan sampai saat ini pemerintah tidak mengeluarkan surat pencekalan terhadap Habib Rizieq. Selama menjabat sebagai Menko Polhukam, Mahfud mengaku tidak pernah melihat surat itu.

Habib Rizieq saat ini berada di Arab Saudi, kemudian dia mengungkap alasannya tidak pulang ke Indonesia. Dia menunjukkan dokumen yang disebutnya surat pencekalan dari pihak pemerintah Indonesia yang ditujukan kepada pemerintah Arab Saudi.

 

Comments are closed.