Fadli Zon Pertanyakan Putusan Presiden Tentang Nadiem

1
170
Fadli Zon Pertanyakan Putusan Presiden Tentang Nadiem

Jakarta, NAWACITA- Wakil ketua umum Gerindra, Fadli Zon mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi menunjuk Nadiem Makarim sebagai Mendikbud. Istana menyebut Nadiem dipilih untuk merevitalisasi dunia pendidikan.

“Presiden memilih Nadiem Makarim untuk membuat paradigma baru di dunia pendidikan (tinggi, dasar, dan menengah) dengan standar kelas dunia (world class education) dengan memadukan semua kekuatan ilmu pengetahuan, teknologi dan karakter. NM menyebutnya sebagai revitalisasi pendidikan,” ujar Staf Khusus Presiden Fadjroel Rachman saat dimintai konfirmasi, Kamis (7/11/2019).

Selain itu, Fadli berharap penunjukan Nadiem bukan bagian dari upaya coba-coba pemerintah. Istana menepis pernyataan ini.

Baca Juga : Antasari Azhar Tak memenuhi Syarat Jadi Dewas KPK ?

“Tidak ada uji coba kebijakan dalam pendidikan, semua yang baik pada menteri sebelumnya diperkaya dengan paradigma baru/revitalisasi pendidikan oleh NM,” ujar Fadjroel.

Sebelumnya, Fadli menilai selama ini pemerintah kerap menjadikan pendidikan sebagai arena uji coba kebijakan. Sehingga, bongkar pasang kebijakan pun kerap terjadi.

 

 

Comments are closed.