Petinggi Nasdem menyambangi PKS dan Sindir Gerindra

86
176
Petinggi Nasdem menyambangi PKS dan Sindir Gerindra

Jakarta, NAWACITA- Petinggi Dewan Pimpinan Puat (DPP) Partai Nasdem menyambangi petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinilai sebagai bentuk halus untuk parpol yang dahulunya berseberangan dengan Jokowi-Ma’ruf Amin, tapi ingin merapat ke pemerintah.

Pada Pilpres 2019, Gerindra mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk bersaing Jokowi-Ma’ruf. Namun, usai gelaran Pilpres 2019, Gerindra justru merapat ke pemerintah. Bahkan, Prabowo yang menjadi capres duduk sebagai menteri pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

Selain Gerindra, Demokrat dan PAN juga berupaya jalin komunikasi dengan Jokowi-Ma’ruf Amin usai Pilpres 2019. Namun, upaya kedua partai tidak mendapatkan kursi menteri di kabinet. Menurut Adi, ini berbeda dengan sikap PKS yang tetap memilih berada di luar pemerintahan.

Baca Juga : Jenderal Idham Azis bersyukur dipercaya Presiden

“Nasdem ingin berterima kasih pada PKS yang konsisten memilih oposisi. Jalan sunyi yang tak diminati parpol yang kalah Pilpres,” ucapnya, Jumat.

Pertemuan kedua petinggi partai, Nasdem membuka komunikasi politik dengan PKS yg selama ini relatif berbeda pilihan politiknya.

“Tentu ini langkah baik menyolidkan suasana bahwa dalam politik tak bisa hitam putih, kerjasama yang utama,” ujarnya.

 

 

Comments are closed.