Partai PKB Siapkan Kader Terbaiknya di Posisi Menteri Jokowi

64
309
Partai PKB Siapkan Kader Terbaiknya di Posisi Menteri Jokowi
Semarang, NAWACITA- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyiapkan kader terbaiknya untuk posisi menteri pada kabinet menjelang pelantikan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

“PKB selalu siap untuk diajak bicara tentang komposisi kabinet dan menyiapkan kader terbaiknya untuk duduk di kursi menteri,” kata Ketua DPP PKB Bidang Pendidikan dan Pesantren, KH M Yusuf Chudlori, saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Minggu.
Menurut pria yang akrab disapa Gus Yusuf, hal yang dilakukan partainya terkait komposisi kabinet itu sangat wajar karena PKB adalah partai pengusung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.
Gus Yusuf bahkan menyatakan, PKB menjadi faktor penentu kemenangan pasangan Capres Jokowi-Amin, khususnya di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.
“Dalam koalisi itu, PKB tidak hanya sebatas pengusung, tapi sangat terasa struktur dan caleg-caleg PKB bergerak masif untuk memenangkan pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” ujarnya.

Selain itu, PKB juga menjadi salah satu faktor penentu kemenangan pasangan Capres Jokowi-Amin melalui kerja keras jaringan perempuan Nahdlatul Ulama yang dikonsolidasi Wakil Ketua Umum PKB Ida Fauziyah yang diakui oleh para pengamat politik dengan membandingkan hasil Pilgub Jateng 2018.

Gus Yusuf juga mengungkapkan peran PKB dalam menangkal isu-isu negatif bagi pasangan Capres Jokowi-Amin pada Pilpres yang lalu dengan membuka lebar ruang ke pondok-pondok pesantren.

Comments are closed.