AHY Siap Masuk Kabinet Presiden Joko Widodo

2
8
AHY Siap Masuk Kabinet Presiden Joko Widodo

Jakarta, NAWACITA- Partai Demokrat sudah menyiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk masuk kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan ketika dikonfirmasi nama yang akan diajukan untuk masuk kabinet Presiden Jokowi.

Dia tidak mengungkapkan, posisi menteri apa yang cocok untuk ditempati AHY. Menurutnya, Demokrat masih menunggu permintaan dari Jokowi tentang komposisi kabinet tersebut.

Menurut dia, penentuan posisi kabinet kewenangan Jokowi selaku presiden. Demokrat, menghormati hak prerogatif yang dimiliki Jokowi.

Baca Juga : Ketum Gerindra Bakal menghadiri Pelantikan Jokowi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Saat itu Jokowo didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Sementara itu AHY juga menyatakan siap jika diminta masuk kabinet periode kedua Jokowi. Pernyataan Komandan Kogasma Partai Demokrat itu disampaikan ketika ditanya wartawan peluang masuk kabinet setelah pertemuannya dengan Jokowi di Istana Negara.

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here