Jokowi dan Prabowo Bersua di Istana Merdeka

1
140
Jokowi : Gerinda Akan Bergabung Dengan Pemerintahan

Jakarta, NAWACITA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). Prabowo tiba sekitar pukul 15.03 WIB.

Pantauan di lokasi, Prabowo mengenakan kemeja putih lengan panjang. Ia didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sugiono.

Baca Juga: Partai Demokrat Siap Dukung AHY Masuk Kabinet Jokowi

Prabowo, Edhy dan Sugiono langsung masuk ke Istana Merdeka. Prabowo kemudian diterima oleh Presiden Joko Widodo di Ruang Jepara, Istana Merdeka.

Jokowi yang juga mengenakan kemeja putih lengan panjang langsung menyambut Prabowo. Mereka berdua bersalaman sebelum duduk berdampingan.

Jokowi dan Prabowo tampak berbincang singkat. Namun, tak diketahui pasti apa yang mereka berdua perbincangan. Awak media langsung diminta keluar usai mengambil foto keduanya.

Pertemuan ini merupakan yang kedua dilakukan Jokowi dan Prabowo usai Pilpres 2019. Mereka berdua sempat bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, yang kemudian dilanjutkan santap siang di kawasan Senayan.

Baca Juga: Wacana Perppu KPK, Jokowi Terjebak Dalam Dilema Akut

Kamis (10/10) kemarin, Jokowi juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta. Itu pun atas undangan Jokowi.

Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu ialah terkait kemungkinan Partai Demokrat gabung ke dalam koalisi pemerintahan. Akan tetapi, Jokowi mengklaim belum mengambil keputusan.

“Kita berbicara itu tapi belum sampai ke sebuah keputusan,” ujar Jokowi usai bertemu SBY di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/10).

Comments are closed.