Partai Demokrat Siap Dukung AHY Masuk Kabinet Jokowi

26
757
Partai Demokrat Siap Dukung AHY Masuk Kabinet Jokowi

Jakarta, NAWACITA- Partai Demokrat (PD) menyatakan telah memberikan 14 program prioritas kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membantu pemerintahan periode 2019–2024. Demokrat berharap program itu dapat diadopsi oleh pemerintah.

Program-program prioritas itu merupakan hasil interaksi Partai Demokrat dengan masyarakat selama Pemilu 2019.

Ia mengatakan, ke-14 program prioritas yang diajukan Partai Demokrat beberapa di antaranya mengenai pengentasan kemiskinan, ekonomi rakyat, dan kebijakan di bidang energi.

“Pertama, menyangkut ekonomi, daya beli rakyat. Kedua tentang kemiskinan. Ketiga tentang pengangguran, lapangan pekerjaan, kebijakan luar negeri. Di antaranya juga soal kebijakan energi,” ujar Syarief.

Baca Juga : Wiranto : Orang Papua Suka Bersahabat Bukan Orang Jahat

Bahkan, ungkap dia, ketika Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan program-program tersebut langsung mendapat respons positif dari Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, wakil ketua MPR RI ini tidak memungkiri apabila sosok AHY juga akan disiapkan Partai Demokrat jika nantinya Presiden Jokowi menerima konsep tersebut dan memintanya menjadi bagian Kabinet Kerja periode 2019–2024.

 

Comments are closed.